Sempat Kabur, Niantic Tarik Pulang Pokemon Legendaris Articuno

Telset.id, Jakarta – Dari sekian banyak monster Pokemon, ada beberapa diantaranya yang masuk kategori legendaris. Pokemon jenis ini sebenarnya masih belum boleh “keluar kandang”, tapi nyatanya ada beberapa pemain atau Trainer yang sudah mendapatkannya. Alhasil, pengembang game Pokemon Go, Niantic Labs langsung menarik kembali Pokemon legendaris yang sempat lolos berkeliaran, termasuk yang paling melegenda, Articuno.

Niantic Labs langsung bergerak cepat setelah mendapat kabar bahwa beberapa Trainer telah berhasil mendapat Pokemon dengan kategori legendaris. Niantic pun secara resmi menyatakan telah menghapus semua Pokemon legendaris dari akun para Trainer yang mendapatkannya.

[Baca juga: 6 Pokemon Langka yang Paling Sulit Ditemukan]

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan dalam situs IGN, pihak Niantic mengatakan bahwa telah terjadi kesalahan yang mengakibatkan sejumlah Pokemon legendaris berhasil “kabur” dan ditemukan oleh beberapa pemain. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk menarik pulang Pokemon legendaris itu.

“Kami baru-baru ini melihat beberapa Pokemon legendaris berhasil ditemukan Trainer, yang seharusnya belum boleh dimiliki. Untuk meredakan situasi, dan untuk menjaga integritas permainan serta menjunjung rasa keadilan, kami memutuskan untuk mencabut Pokemon legendaries dari akun Trainer,” tulis pernyataan resmi dari Niantic.

[Baca juga: Pokemon Go Resmi Masuk Indonesia, Ini Link Download-nya]

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang pemain Pokemon Go dari Ohio bernama Kaitcovey mengaku telah mendapatkan Pokempon legendaris, Articuno, yang sebenarnya belum resmi dirilis oleh Niantic.

Kaitcovey mengaku bahwa pihak Niantic yang memberikan Pokemon itu kepadanya sebagai tanda permintaan maaf setelah dia menghubungi developer tersebut terkait adanya masalah dalam game. Untuk membuktikan omongannya, Kaitcovey bahkan sempat menunjukan Pokemon legendaris itu dalam livestream Twitch.

[Baca juga: Niantic akan Perbaiki Bug di Pokemon Go]

Niantic memang tidak pernah mengumumkan secara resmi setiap akan merilis Pokemon legendaris dalam game ciptaannya. Beberapa laporan sebelumnya menyebutkan ada pemain telah memanipulasi kode dalam game untuk membuat Pokemon legendaris tak terlihat muncul.

[Baca juga: Ini Alasan Niantic Larang Aplikasi Pelacak Pokemon]

Niantic sendiri baru saja memberikan update pada Pokemon Go, untuk mencegah beberapa aplikasi pihak ketiga yang digunakan para pemain sebagai solusi atas buruknya kemampuan fitur indikator pelacak 3-langkah Pokemon yang ada di dalam game.[HBS]

 

SourceIGN

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -