Panasonic Lumix CM1, Kamera Hybrid Android

Lumix DMC-CM1
Panasonic Lumix DMC-CM1

JAKARTA – Dunia fotografi semakin berkembang seiring bermunculannya smartphone dengan sokongan kamera yang kian canggih. Hal ini memaksa para produsen kamera memutar otak menciptakan kamera pocket yang lebih inovatif jika tidak ingin semakin ditinggakan konsumen.

Panasonic sepertinya sudah menyadari ancaman tersebut. Produsen kamera asal Jepang ini coba mengatasinya dengan membuat kamera hybrid yang cukup unik. Kamera dengan nama Lumix DMC-CM1 terlihat unik karena bisa menjadi kamera all-in-one.

Lumix DMC-CM1 dilengkapi fitur dengan rakitan yang berbeda, yakni sensor kamera 1 inci, dan Android dengan kemampuan unlocked smartphone GSM. Dengan begitu, kamera ini bisa menjadi perangkat mobile dan kamera all-in-one, tetapi tidak seperti smartphone biasa.

Sensor 1 inci pada Lumix DMC-CM1 memungkinkan kamera dapat memotret foto dengan kualitas tinggi seperti layaknya pada kamera smartphone flagship yang ada saat ini.

Lumix DMC-CM1 hybrid android

Lumix DMC-CM1 juga memiliki desain yang unik, karena dengan body-nya yang tipis dan ramping, perangkat ini terlihat seperti smartphone, sementara sisi depannya seperti kamera digital kompak. Dengan desain seperti itu, kamera ini muat dimasukkan ke dalam saku.

Kamera yang berjalan dengan sistem operasi Android ini juga dilengkapi dua aplikasi untuk lebih meningkatkan kemampuan 4K pada kamera, yakni aplikasi ‘4K Photo’ dan ‘4K Pre-Burst’.

Aplikasi 4K Pre-Burst merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengambil gambar subyek yang bergerak, sementara aplikasi 4K Photo bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan resolusi 4K.

Kamera yang sudah dilengkapi konektifitas WiFi dan LTE ini memakai versi Android KitKat yang dapat diupgrade ke Android 5.0 Lollipop. Panasonic membenderol Lumix DMC-CM1 seharga USD 999.99 atau sekitar Rp 13,3 jutaan. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here