Orang Ini Sukses Ubah Xbox One S Jadi Laptop

Telset.id, Jakarta – Boleh dibilang, konsol game yang hadir saat ini sudah bisa melampaui kinerja PC biasa karena di dalamnya sudah disematkan berbagai hardware khusus yang memungkinkan konsol tersebut menampilkan grafis game yang menakjubkan serta yang terpenting adalah tidak ada lagi lag atau patah-patah saat bermain game.

Nah bagi Anda yang suka bermain game menggunakan konsol, tentunya Anda tahu kan konsol Xbox One S? Ya konsol game yang diperkenalkan pada Juni tahun lalu tersebut memang bisa dibilang menjadi salah satu konsol game dengan kualitas mumpuni yang pastinya memberi kepuasan tersendiri bagi para gamers.

Xbox One S Jadi Laptop

Pernahkah Anda berpikir atau membayangkan bagaimana jadinya jika Xbox One S diubah menjadi sesuatu hal yang lebih serius seperti laptop misalnya? Tentu Anda akan susah membayangkannya karena ini merupakan konsol game yang bahkan sama sekali tidak memiliki layar seperti laptop untuk menampilkan berbagai prosesnya. Benar kan?

[Baca juga: 7 Produk Teknologi “Aneh” yang Hadir di CES 2017]

Tapi salah seorang modder bernama Ben Heck berhasil mengubah persepsi tersebut dengan sukses mengubah Xbox One S menjadi sebuah laptop pada umumnya. Hal tersebut bahkan ia rekam lewat channel YouTube miliknya yakni The Ben Heck Show pada 6 Januari lalu. Lantas bagaimana ia bisa mengubah konsol game tersebut menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda?

Jadi ia memulainya dengan menggunakan komponen asli dari Xbox One S. Namun untuk wadah atau tempat penempatan komponen tersebut, ia membuatnya secara custom menggunakan bantuan printer 3D yang dimilikinya.

Bukan laptop namanya jika tidak memiliki layar benar kan? Nah oleh sebab itu ia pun tak lupa memasangkan layar LCD pada Xbox One tersebut dengan desain yang benar-benar berbeda dari sebelumnya namun tetap memperlihatkan sisi Xbox One S itu sendiri.

[Baca juga: Smartphone Ini Bisa Terawang “Dalaman” Semua Objek]

Hasilnya? Ia berhasil mengubah konsol game ke tingkat yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya. Sekedar informasi, untuk mengubah Xbox One S menjadi sebuah laptop, ia harus merogoh kocek sebesar $200 atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Meski terhitung cukup mahal bagi kita, namun transformasi ini bisa jadi ide brilian untuk Microsoft selaku pemilik Xbox untuk menerapkan model konsol game yang menyerupai laptop di masa depan agar penggunanya bisa membawa konsol game tersebut kemanapun ia mau. (FHP/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0