Moto 360 Versi Original Tidak Kebagian Update Wear 2.0

Telset.id, Jakarta – Motorola telah mengumumkan bahwa produk smartwatch-nya, yakni Moto 360 versi original tidak akan mendapatkan pembaharuan ke Android Wear 2.0, versi OS terbaru dari Google yang diluncurkan pada konferensi I/O beberapa minggu lalu.

Sebelumnya memang Motorola mulai merilis pembaharuan keamanan untuk smartwatch ini (tidak berhubungan dengan pembaharuan Android Wear 2.0) untuk menuju ke generasi kedua dari Moto 360.

Namun beberapa jam setelahnya, akun Twitter dari Motorola, @Moto_Support menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari Twitter tentang apakah Moto 360 akan mendapatkan pembaharuan atau tidak. Entah disengaja atau tidak, tim ini malah mengungkapkan bahwa Moto 360 tidak akan menerima pembaharuan Android Wear 2.0.
Screenshot_1

Dibandingkan dengan versi pendahulunya, Android Wear 2.0 mengusung desain UI dengan desain materaial yang baru, aplikasi standalone, dukungan untuk pengenalan tulisan tangan, serta pemantau kesehatan penggunanya.

Namun ternyata perusahaan malah tidak mendapatkan semua hal yang baru tersebut, namun setidaknya daripada mengumumkan tidak akan mendapatkan pembaharuan, lebih baik perusahaan mengumumkan bahwa smartwatch akan mendapatkan patch yang sama pentingnya.
unduhan

Perpecahan seperti ini merupakan salah satu kelemahan dari Android dibandingkan dengan iOS. Data baru menunjukkan bahwa hanya 10% saja perangkat Android aktif yang menggunakan versi 6.0 Marshmallow ke atas.

Berbeda dengan iOS 9 yang digunakan pada lebih 84% perangkat aktif. Setelah adanya kabar ini, sepertinya OS untuk smartwatch akan mewarisi kekurangan dari Google ini yang telah melanda smartphone sebelumnya.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -