MediaTek ‘Pump Express 3.0’, Isi Baterai 70% Cuma 20 Menit

Telset.id, Jakarta – Fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0 dari Qualcomm memberikan solusi mengatasi masalah borosnya baterai smartphone. Sayangnya, fitur quick charge kebanyakan hanya ada di perangkat premium atau menengah ke atas. Namun masalah itu sudah terpecahkan, karena MediaTek baru saja merilis teknologi pengisian cepat.

Sajak Qualcomm memperkenalkan teknologi Quick Charge 3.0, fitur pengisian cepat seperti menjadi “fitur wajib” bagi smartphone flagship kelas atas. Sementara bagi pengguna perangkat ponsel mid-low, fitur ini belum dapat dinikmati.

Untungnya masalah itu tidak berlangsung lama. Karena MediaTek mengumumkan telah merilis teknologi pengisian cepat, yang mereka sebut sebagai Pump Express 3.0. Ini merupakan kabar baik, karena kini akan semakin banyak pengguna yang dapat menikmati fitur pengisian cepat.

Pump Express 3.0 compare

Pihak MediaTek mengklaim bahwa teknologi Pump Express 3.0 dapat memungkinkan ponsel terisi dari 0 sampai 70% hanya dalam waktu 20 menit saja. Selama ini perangkat ponsel membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk dapat mencapai 70% pengisian.

Rencananya Pump Express 3.0 akan mulai ditambahkan ke dalam produk ponsel berbasis Helio P20 yang dirilis akhir 2016. Teknologi ini juga kompatibel dengan port USB Type-C yang sudah mulai banyak diadopsi berbagai perangkat.[HBS]

Pump Express 3.0 tabel

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here