Home HOW TO Mau Jadi Traveller di Airfrov? Ikuti 4 Langkah Ini

Mau Jadi Traveller di Airfrov? Ikuti 4 Langkah Ini

Telset.id, Jakarta – Masih ingat dengan Airforv, platform discovery titip belanja yang memungkinkan seseorang mendapatkan barang yang ada di luar negeri, namun tanpa ia harus pergi jauh-jauh ke sana, alias titip melalui traveller?

Nah, sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana sebenarnya layanan ini bekerja. Entah itu ketika Anda memilih untuk menjadi requester atau orang yang menitip belanjaan, ataupun traveller, orang yang bepergian dan membelikan belanjaan titipan dari orang-orang.

Well, cara kerja Airfrov, yang bisa diakses melalui website dan aplikasi ponsel ini sebenarnya sederhana. Requester cukup memposting barang yang mereka inginkan dan memberikan penawaran harga barang. Setelah itu, traveller yang bersedia akan memenuhi permintaan tersebut.

Saat traveller kembali ke negara asalnya dengan membawa barang yang direquest, ia dapat memberikan notifikasi melalui aplikasi Airfrov. Kemudian, kurir rekanan lokal dari Airfrov akan mengambil barang tersebut dan mengantarnya kepada requester, yang kemudian akan memproses pembayaran kepada traveller.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa langkah yang bisa ditempuh seseorang untuk menjadi traveller!

1. Sebelum/ketika Anda melakukan perjalanan, klik ‘Post Trip’ untuk memasukkan tujuan negara dan tanggal pulang ke Jakarta. Aktifkan pemberitahuan email/aplikasi untuk menerima Request di tempat tujuanmu!

2. Klik “Offer to Help” untuk request yang masih berstatus “Open”. Harga penawaran bisa diubah, dan Requester bisa menerima atau menolak harga yang ditawarkan.
3. Anda bisa membelikan barangnya HANYA SETELAH requester membayar ke Airfrov. Terkait ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, termasuk memeriksa dulu apakah barangnya sesuai dengan deskripsi dari Requester (ukuran, warna, jenis, dll); jika memungkinkan, cek juga apabila ada kerusakan/goresan; untuk makanan, belilah yang masa kadaluarsanya masih lama. Airfrov akan mentransfer uangnya, apabila Requester telah menerima barang dalam kondisi baik.

4. Setelah Requester membayar deposit dan Anda kembali ke Jakarta, klik tombol ‘Arrange Pickup’ lalu isi data seperti di gambar. Mitra kurir Airfrov akan mengambil request-nya.


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version