telset

Mau Bercinta? Gunakan Aplikasi Durex Connect

durexJAKARTA – Kemajuan teknologi memang membawa problematikanya sendiri, khususnya dalam hubungan percintaan. Sebuah penelitian yang dilakukan Durham University, Inggris, terhadap 30 pasangan melalui proses wawancara mendalam pada Februari 2015 mengungkap bahwa 20% pasangan lebih jarang melakukan hubungan intim dibanding tahun 2000. Mengejutkannya lagi, 40% pasangan telah menunda hubungan intim karena teknologi.

Tidak hanya itu, 10 dari 30 peserta riset mengaku bahwa mereka mengangkat telepon saat sedang berhubungan intim. Invasi teknologi dalam kehidupan percintaan juga membuat banyak orang mempertanyakan kesetiaan pasangan mereka. Berdasarkan pengalaman psikolog dan pakar hubungan, Roslina Verauli, sekitar 40% kasus hubungan yang ditangani olehnya berkutat pada isu ketidaksetiaan pasangan (infidelity).

Salah satu faktor yang diungkapkan saat sesi konseling adalah akibat kehadiran teknologi dan jejaring sosial. Untuk mengajak para pasangan melepaskan diri dari kecanduan teknologi dan saling berhubungan kembali, Durex, brand kesejahteraan seksual dan hubungan, meluncurkan Durex Connect, aplikasi smartphone yang dapat membantu para pasangan untuk saling berhubungan.

Konsep aplikasi Durex Connect cukup sederhana, namun berdampak besar. Setelah mengunduh aplikasi ini, para pasangan dapat saling memasangkan smartphone mereka (pairing) sehingga pada saat bersamaan, smartphone mereka akan mati dan pasangan dapat fokus untuk berinteraksi dengan satu sama lain, tanpa gangguan teknologi.

Ukonwa Ojo, Global Brand Equity Durex mengatakan, Kami memahami peranan penting yang dilakukan teknologi dalam kehidupan kita dan peran positifnya dapat membawa pasangan bersama, namun kami tidak menolerir sejauh mana teknologi saat ini telah menembus hubungan pribadi kita. Teknologi Durexlabs merupakan hal yang penting untuk mengajak orang lain dan para pasangan yang ada di dalam video tersebut. Kami berharap hasil dari kampanye ini, bersamaan dengan hasil riset Universitas Durham, sebagian dari kita akan berpikir dua kali sebelum membawa ponsel ke kamar tidur!

“Suami dan istri harus meluangkan waktu untuk berkencan sekitar seminggu sekali. Selain itu, Setiap hari suami dan istri juga harus meluangkan waktu khusus untuk berbicara secara mendalam, tanpa gangguan orang lain,” Ungkap Roslina Verauli dalam keterangan persnya, Jumat (27/3/2015).

Terkait kiat meningkatkan kualitas hubungan percintaan. Bertepatan dengan momen Earth Hour yang akan jatuh pada Sabtu, 28 Maret 2015 nanti, Durex mengajak para pasangan untuk rehat dari kesibukan dan fokus pada satu sama lain. Selama satu jam, dari pukul 20.30 – 21:30 nikmati momen intim bersama pasangan tanpa smartphone, laptop atau TV.

“Kampanye ini sungguh menyampaikan nilai yang dianut oleh Durex – hubungan yang nyata. Dalam rangka menyambut Earth Hour, hal ini mengingatkan kita untuk melepaskan teknologi untuk kembali berhubungan dengan pasangan,” tambah Ukonwa Ojo. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0