Masuk Pasar Gaming, Samsung Perkenalkan 2 Monitor Gaming

Telset.id, Jakarta – Setelah berjaya di pasar smartphone, Samsung nampaknya ingin mengadu peruntungan masuk ke pasar gaming. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memasuki ranah gaming dengan memperkenalkan dua seri monitor gaming, yakni seri CFG70 dan CF791.

Dua seri monitor yang dikeluarkan Samsung ini adalah seri CFG70 yang memiliki varian ukuran 24 inchi dan 27 inchi, serta monitor CF791 dengan layar melengkung dengan ukuran 34inch. Kedua monitor ini akan ditampilkan selama acara IFA yang berlangsung di Berlin pada pekan ini.

Samsung CF791 yang dibanderol seharga USD 999 atau sekitar Rp 13 jutaan, didesain dengan 1500R. R disini artinya Radius dan juga berarti bahwa monitor yang diaplikasikan melengkung.

Monitor yang memiliki permukaan berwarna silver ini memiliki resolusi 3440 x 1440 yang terlihat sangat bagus. CF791 memiliki 2 speaker 7W yang juga membantu sang pengguna untuk menghemat ruang.

Sedangkan untuk Samsung CFG70 dihargai USD 399 (Rp 5,3 jutaan) terlihat sedikit memiliki ukuran yang “lebih mainstream” dengan bezel warna hitam dan kelengkungan 1800R. Memang sepertinya monitor ini dijadikan sebagai pilihan lain bagi pengguna yang tidak terlalu menyukai monitor dengan bezel berwarna silver.

Samsung juga menyediakan UI yang terintegrasi dengan Gaming UX OSD agar para gamers mampu mengaturnya dengan lebih cepat dibandingkan pengaturan klasik yang memerlukan banyak “klik” yang tentunya menyulitkan si gamers.

samsung-cfg790-cf791-specs-sheet

Kedua seri monitor ini juga kompatibel dengan AMD Freesync. Pada saat ini, tidak ada versi NVIDIA GSync, tetapi karena kita semua tahu ini hanyalah masalah perizinan saja dan bukan kesalahan secara teknis. Di atas kertas, CFG70 memiliki waktu respon 1ms dan 144Hz refresh, sedangkan untuk CF791 memiliki waktu respon 4ms dan 100Hz refresh.

Untuk segi kualitas gambar, model CF791 memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan CFG70. Meskipun begitu, CFG70 tampak cukup baik secara keseluruhan.[FHP/HBS]

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -