telset

Lindungi Ponsel Android dari Pencuri dengan Cara ini

Telset.id – Semua pencuri sekarang tahu bahwa ponsel yang mereka curi berharga ratusan dollar, karena nilainya dari segi hardware dan data-data penting si korban. Telset coba memberikan solusi bagaimana cara mencegah serta mengamankan ponsel Android Anda dari tangan usil pencuri.

Tips yang diberikan ini dapat membantu untuk menemukan ponsel Anda yang dicuri, dengan cara melacak lokasi di mana pencuri berada. Memang tidak ada cara yang mudah, namun jika hal ini benar-benar dilakukan, Anda dapat mengurangi resiko tersebut.

Langkah awal untuk melacak ponsel Android Anda, tentunya setiap ponsel harus terkoneksi dengan akun Google. Jadi segeralah gunakan PC atau perangkat lainnya yang terkoneksi dengan internet, lalu masuk ke akun Google dan akses Google Timeline.

Dari situ Anda akan menemukan rekam jejak di mana ponsel yang dicuri berada. Ketika sudah menemukan lokasinya, jangan coba-coba datang sendiri, teleponlah polisi untuk menangkap pencurinya. Kami menganjurkan seperti itu demi keamanan Anda.

0218 your timeline

Jika cara tadi kurang membantu, cobalah cara lain yang kami berikan. Kami berasumsi jika ponsel yang Anda gunakan telah menggunakan password yang aman seperti PIN atau pattern lock. Nah, langkah pertama adalah masukkan pesan pada lock screen. Hal ini dimaksudkan agar orang yang menemukan ponsel Anda atau yang mungkin membelinya dari tangan si pencuri adalah orang yang jujur, maka ponsel tersebut akan dikembalikan olehnya.

0218 lock screen message 1

Caranya adalah buka Settings > Security > Lock Scree Message (Nexus 6p) atau Settings > Device > Lock Screen > Show Information > Additional Information (Samsung Galaxy Note 4). Masukkan kata-kata yang memberitahu bahwa jika menemukan ponsel ini segera telepon (nomor dari kerabat dekat atau orang tua) untuk mengembalikannya.

Sekarang, kami akan memberikan cara yang ampuh untuk melindungi ponsel ataupun mencari pencuri ponsel Anda. Pertama, unduh Android Device Manager dari Google Play. Setelah terpasang, jalankan aplikasi tersebut dan Anda diharuskan memasukkan akun Google untuk mengaktifkannya.

0218 android device manager

Nah, misalnya ponsel hilang atau dicuri, tinggal buka halaman Device Manager Page. Di sini anda akan mendapatkan opsi untuk menderingkan ponsel dengan kencang, kunci ponsel dengan password yang lebih sulit, atau bahkan menghapus semua data.

0218 device manager page 1

Cara lainnya dan terakhir dari kami adalah dengan menuliskan nomor IMEI ponsel Anda. Karena setiap nomor IMEI langsung terhubung dengan ponsel tersebut. Jadi, ketika ponsel Anda dicuri, segeralah menghubungi CS dari perusahaan ponsel Anda untuk memblokir ponsel lewat nomor IMEI tersebut. Untuk mengetahui nomor IMEI ponsel Anda, buka Settings > About device/phone > Status > IMEI Information.

1 KOMENTAR

  1. Ι’m not sure ԝhy but this site is loading incredibly slow for me.

    Is anyone else having this problem or is it a problem
    on my end? I’ll check back later on and see if the prоblem still exists.

    my latest blog post : Five Ways Ƭo Improve Encryption Software & Ԝhen How To Encrypt A Password For Freeing, Always Do Something

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0