telset

Lewat #UpgradeJadiHepi, OLX-Elevania Genjot Trafik & Transaksi

Telset.id, Jakarta – Momentum Ramadhan dimanfaatkan dua pemain besar di ranah e-commerce, OLX dan elevania untuk menjalin kemitraan dalam program bertajuk #UpgradeJadiHepi.

Melalui program tersebut, kedua perusahaan tak hanya berharap dapat memperluas pasar masing-masing, tetapi juga menarik lebih banyak konsumen untuk meramaikan industri e-commerce.

James Lee, Chief Executive Officer elevenia menjelaskan, bahwa, program #UpgradeJadiHepi menandai dimulainya hubungan yang erat antara elevenia dan OLX.

“Kami berharap bisa memenuhi kebutuhkan konsumen yang semakin beragam di bulan Ramadan ini, dan kami sebagai pemain e-commerce mencoba memberikan fasilitas dalam pemenuhan kebutuhan tersebut,” kata James di acara peluncuran program #UpgradeJadiHepi di Pasific Place, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Digelar mulai tanggal 13 Juni 2016 hingga 25 Juli 2016, program #UpgradeJadiHepi ini akan membagikan voucher belanja senilai Rp 150 ribu kepada para seller OLX yang melakukan pemasangan iklan di fitur premium listing. Voucher belanja ini bisa digunakan untuk bertransaksi di elevenia.

“Lewat program ini kita ingin meningkatkan jumlah seller yang melakukan pemasangan iklan di fitur premium listing,” terang CEO OLX, Daniel Tumiwa.

Kerjasama ini diharapkan dapat membawa dampak positif dari segi trafik maupun transaksi. Dan bisa menjadi benchmark atas semakin meningkatnya rasa percaya masyarakat kepada industri e-commerce. Dengan begitu,  secara tidak langsung menjadi tanda kian majunya perkembangan dunia e-commerce di Indonesia.

“Kalau responnya baik, tidak tertutup kemungkinan akan diperpanjang,” tambah Anggita Vela Lydia, GM Partnership & Promotion Marketing elevania terkait masa waktu program.

Saat ini, OLX yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com tak hanya menjadi media yang memudahkan para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, tetapi juga menjadi media untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru.

Sementara elevenia, yang merupakan usaha patungan antara PT XL Axiata dan SK Planet menjadi media yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara online. Ada setidaknya 40.000 seller, dimana 20% diantaranya UKM, dan 8 juta produk tersedia di elevania.[IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0