Kirim Data dari Dropbox Pakai Facebook Messenger

Telset.id – Facebook telah menghabiskan banyak waktu untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengguna Messenger-nya. Salah satunya adalah dengan membangun kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk memberikan dukungan layanan seperti Uber misalnya. Tidak hanya itu saja, pada beberapa waktu lalu, Facebook telah menjalin kerjasama dengan Dropbox untuk menerapkan kemudahan pengguna Messenger berbagi data yang tersimpan di cloud.

Untuk menggunakan fitur terbaru dari Facebook Messenger ini, pastikan untuk memiliki versi terbaru dari Dropbox dan Facebook Messenger. Jika kedua aplikasi sudah diperbaharui, jika kita ingin mengirim data, pilih More (tombol berbentuk tiga titik yang ada di bawah kolom chat). Temukan dan pilih Dropbox dari daftar layanan Messenger lalu tekan Open.

Jika baru pertama kali melakukannya, kita akan disuguhi perizinan bagi Facebook Messenger untuk dapat mengakses data di Dropbox. Untuk mulai mengirimnya, pilih saja data yang ingin dikirim dan secara “ajaib” data akan masuk ke percakapan di Facebook Messenger.
facebook-messenger-dropbox-file-sharing-1

Penerima data tersebut dapat melihatnya di Facebook Messenger atau dibuka di Dropbox mereka. Jika Anda sudah memperbaharui Facebook Messenger dan Dropbox tapi belum melihat Dropbox di daftar layanan Messenger, tunggu  untuk pembaharuan aplikasinya saja ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -