telset

Keren, Mastercard Jadikan ‘Selfie’ Sebagai Mode Pembayaran Baru

Telset.id, Jakarta – Kita telah mendengar ada banyak metode pembayaran di luar sana, mulai dari yang sekadar menggunakan uang (secara fisik), menggesek kartu, hingga bahkan menempelkan ponsel ke mesin pembayaran. Itu semua adalah metode yang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, dan itu menarik. Yah, meski tidak semenarik apa yang mungkin ditawarkan Mastercard. Betapa tidak, pemimpin global dalam teknologi pembayaran ini bahkan menawarkan selfie sebagai cara untuk memverifikasi pembayaran Anda.

Dilaporkan Ubergizmo, Selasa (23/2), Mastercard berharap bahwa keinginan mereka untuk menjadikan selfie sebagai cara pembayaran bisa berjalan mulus dan lebih aman dibandingkan dengan nomor PIN atau password.

Aplikasi dari Mastercard ini direncanakan akan diperkenalkan di Amerika Serikat serta di negara-negara lainnya dalam beberapa bulan mendatang, di mana pengguna dapat memilih opsi untuk melakukan selfie atau memindai jari mereka untuk memproses pembayaran. Untuk memastikan bahwa selfie tersebut adalah benar-benar selfie yang dilakukan di tempat dan kemudian membandingkan dengan foto potret untuk menghindari “sistem,” pengguna akan perlu berkedip ketika mengambil foto.

Chief Product Security Officer Mastercard, Ajay Bhalla yakin bahwa teknologi tersebut akan populer dalam lima tahun ke depan. Apalagi mengingat sidik jari kini telah menjadi sesuatu yang umum. So, bukankah selfie akan lebih unik? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0