Kantongi Sertifikat, Galaxy S8 “Tahan Banting” Segera Melenggang?

smartphone kloningan

Telset.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung selalu menghadirkan jajaran ponsel “tahan banting” untuk versi flagship mereka. Contohnya saja tahun lalu mereka meluncurkan Galaxy S7 Active, yang merupakan varian ponsel tangguh dari versi Galaxy S7. Tahun ini nampaknya Samsung masih meneruskan tradisi tersebut, dengan menyiapkan varian Galaxy S8 tahan banting.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu dikabarkan akan segera meluncurkan varian Galaxy S8 versi tahan banting. Bahkan, sertifikasi terhadap perangkat ini sudah keluar, dengan setifikasi MIL-STD-810, standar yang digunakan militer untuk menguji ketahanan produk.

Selain itu, Seperti dikutip dari Phone Arena, perangkat ini juga akan dibekali sertifikat IP 68 yang memastikan ponsel ini dapat tahan terhadap air dan debu. Yang menarik adalah, Galaxy S8 Active akan memiliki baterai yang lebih besar dari versi Galaxy S8 dan S8+ mereka.

Sementara itu di bagian jeroan sendiri, ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama. Galaxy S8 Active masih memiliki layar 5,8 inci, RAM 4GB, dan didukung Snapdragon 835. Begitu pila dengan sektor kamera. Ponsel ini juga akan dibekali kamera utama 17 MP dan kamera depan sebesar 8 MP.

Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan ponsel pintar ini akan muali diperkenalkan dan dipasarkan. Namun menurut kabar, pihak Samsung akan membawa ponsel ini secara ekslusif di Amerika serikat melalui salah satu operator seluler.

So, bagi Anda yang mengharapkan perangkat ini masuk ke Indonesia, mungkin Anda harus menunggu dalam waktu yang cukup lama. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here