Jalani Debut Perdana, LG V20 Tawarkan Fitur Multimedia Canggih

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, LG membuat pengumuman resmi terkait peluncuran LG V20 sebagai smartphone terbarunya dalam seri V. Selain fakta menjadi smartphone pertama di dunia yang datang dengan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat dan aplikasi Google In Apps untuk fungsi pencarian di dalamnya, LG V20 dikatakan menjanjikan pengalaman multimedia lebih baik yang membawanya ke tahap lebih tinggi.

Upaya LG menjadikan smartphone ini untuk bersaing di segmen premium tampak dengan memperkuat fitur audio dan video miliknya. Diantara fitur pendukung unggulan yaitu Steady Record 2.0, Hi-Fi Quad DAC dan HD Audio Recorder.

Sementara untuk memberikan kepuasan visual, LG menggunakan lensa kamera berbidang tangkap lebar (wide-angle lens) pada kamera depan dan belakang LG V20.

“LG V20 dicipta menawarkan pengguna pengalaman multimedia pada level lebh tinggi melalui keunggulan fitur audio dan video di dalamnya,” ujar Juno Cho, Presiden LG Mobile Communications Company.

Fokus pengembangan LG pada fitur audio dan video ini tak lepas dari filosofi yang dibawa seri V. Sejak awal diperkenalkan melalui LG V10, seri V ini memang dikatakan mewakili upaya LG untuk memberikan pengalaman audio dan video terbaik bagi penggunanya.

Didukung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 820 dengan X12 LTE, LG V20 memperkenalkan Steady Record 2.0 dengan memanfaatkan teknologi Electronics Image Stabilization (EIS) 3.0 dari Qualcomm Technologies.

Keberadaan teknologi ini membuat pengguna mampu merekam gambar dengan ketajaman baik sekaligus di sisi lain menekan efek distorsi dari goncangan saat pengambilan gambar. EIS yang berbasis gyro ini juga meningkatkan akurasi sinkronisasi antara gambar dan gyro dengan mengurangi latency sampai hanya 50milidetik.

Kerja EIS ini berkolaborasi dengan Digital Image Stabilization (DIS) yang meningkatkan kualitas gambar pasca proses pengolahan dengan menyesuaikan objek dalam frame dan meminimalkan distorsi yang terjadi dari perpindahan gerakan halus.

Pemilik LG V20 juga bakal memiliki kemampuan rekam video dalam kualitas Hi-Fi dan memiliki pengaturan manual untuk kualitas audio lebih baik dengan berbagai opsi. Termasuk dalam opsi ini yaitu Low Cut Filter (LCF) yang menanggalkan noise yang tak diinginkan dari lingkungan sekitar saat perekaman dan Limiter (LMT) yang dapat mengatur jauhnya jarak perekaman.

Sementara dalam perekaman audio, LG V20 mendukung audio dalam kualitas 24-bit / 48kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM), yang merupakan format serupa yang digunakan dalam perangkat perekam video professional. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here