iPhone SE, Muka Lama dengan Jeroan Baru

Telset.id – Apple baru saja mengumumkan iPhone SE dengan layar 4 inci. Smartphone terbaru Apple ini hadir dengan tampilan yang hampir identik dengan iPhone 5 dan 5s. Hanya saja, Apple menanamkan chipset terbarunya Apple A9 dengan prosesor dual-core Twister 1,85 GHz, mesin grafis PowerVR GT7600 enam-core dan M9 motion coprocessor.

Layar 4 inci iPhone SE memiliki resolusi 1136×640 piksel dengan kerapatan pixel 326 ppi. IPhone SE juga dilengkapi Retina Flash, yang diklaim membuat layar tiga kali lebih terang ketika Anda mengambil selfie. Tapi sayang, fitur 3D touch yang ada di generasi iPhone berlayar besar tidak ikut disertakan ke dalam iphone 5 SE.

iPhone SEPun demikian, Apple iPhone SE membawa serta kamera iSight dengan resolusi 12MP, sama seperti iPhone 6s dan 6s plus. iPhone dengan layar 4 inci ini juga bisa merekam video 4K pada 30fps, 1080p pada 60fps, dan support video slow motion 120fps pada resolusi 1080p dan 240fps pada resolusi 720p. Sementara kamera depannya masih 1.2MP, sama seperti iPhone 5s, tapi dengan tambahan fitur Retina Flash. iPhone SE juga dapat merekam Live Photo seperti halnya iPhone 6s.

Apple tak ketinggalan menyertakan fitur Apple Pay, NFC, dan sensor sidik jari Touch ID seperti yang dibenamkannya ke dalam iPhone 5s. Hal tersebut makin menambah kemiripan iPhone SE dengan iPhone 5s, terlebih keduanya hadir dengan desain nyaris identik. Keduanya bahkan memiliki berat yang sama yaitu 113 gram.

Untungnya, iPhone SE punya jeroan yang beda, termasuk dalam hal konektifitasnya. Yup, smartphone 4 inci terbaru kembangan Apple ini kini bisa beroperasi di 19 band LTE dengan kecepatan maksimal 150 Mbps dan support VoLTE untuk komunikasi suara di atas jaringan 4G. Untuk WiFi, iPhone SE juga bisa menyalurkan data lebih kencang dengan kecepatan hingga 433 Mbps dan support WiFi Calling.

Lebih menariknya lagi, iPhone SE dibandrol untuk harga yang cukup bersahabat yaitu USD 399 untuk versi 16 GB, dan USD 499 untuk versi 64 GB. Apple menyediakan 4 pilihan warna yaitu silver, gold, rose gold, dan space gray. iPhone SE sendiri sudah mulai bisa dipesan pada tanggal 24 Maret 2016, dan penjualannya akan dimulai pada 31 Maret 2016. Untuk Indonesia sepertinya mesti lebih sedikit bersabar karena belum ada jadwal resmi dari Apple.

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -