Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Samsung hari ini resmi meluncurkan Galaxy Note 7. Selain menambahkan sejumlah fitur baru, smartphone flagship generasi ke-6 dari lini Galaxy Note ini banyak menggabungkan fitur-fitur andalan di Galaxy Note 5 yang dirilis tahun lalu, dengan desain serta fitur yang ada di Galaxy S7 edge.

Berbeda dengan kebiasaan sebelumnya, dimana Galaxy Note menjadi versi upgrade dari lini Galaxy S series yang dirilis pada awal tahun, kali ini Samsung hanya memberikan upgrade dari sisi ukuran layar dan stylus di Galaxy Note 7. Sementara sebagian besar fitur yang disematkan pada Galaxy Note 7 sama dengan yang ada di Galaxy S7 edge.

Kita akan melihat spesifikasi yang identik pada prosesor yang digunakan, yakni chipset Snapdragon 820 yang akan diperuntukan untuk pasar AS, dan Exynos 8890 untuk pasar lainnya. Begitupun kapasitas RAM 4GB, kamera dual-pixel 12MP dengan bukaan f/1.7.

Galaxy Note  7 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan spesifikasi IP68, dan memiliki dukungan slot microSD card. Kedua fitur ini tidak hadir di seri sebelumnya Galaxy Note 5 yang dirilis tahun lalu.

Samsung Galaxy Note 7 pic 2 warna

Perbedaannya, Galaxy Note 7 memiliki memori internal 64GB untuk kapasitas minimal, sementara Galaxy S7 menggunakan memori internal 32GB untuk kapasitas terendah. Begitupun untuk kapasitas baterainya diupgrade menjadi lebih besar, dari sebelumnya 3.000mAh di Galaxy Note 5 menjadi 3.500mAh di Galaxy Note 7.

Galaxy Note 7 juga menggunakan display dual-edge Super AMOLED Quad HD, sama seperti Galaxy S7 edge, hanya ukurannya lebih besar, yakni 5,7 inci. Samsung mengatakan desain lengkung ini memungkinkan mereka membuat phablet ini lebih tipis hingga 2,2 mm.

Berbeda dengan Galaxy S7 edge, desain lengkung di Galaxy Note 7 juga berlaku di bagian belakang perangkat, dan kedua sisinya dilapisi oleh Gorilla Glass 5. Samsung juga untuk pertama kalinya menggunakan port USB Type-C di produk mereka.

Dan seperti yang telah ramai diberitakan sebelumnya, Samsung menyematkan fitur baru yang belum pernah ada di perangkat Samsung lainnya, yakni fitur iris scanner atau sensor mata.

Samsung Galaxy Note 7 pic 5

Fitur iris scanner di Galaxy Note 7 bisa digunakan untuk beberapa fungsi. Seperti membuka kunci ponsel, mengunci aplikasi, foto, catatan, dan berbagai macam file penting yang disimpan dalam sebuah folder khusus, yang terpisah dari data-data umum di ponsel. Samsung mengklaim fitur ini lebih aman dibandingkan sensor sidik jari.

Tak hanya handset-nya yang mendapat peningkatan kemampuan, Samsung juga memberi fitur-fitur baru pada Stylus S Pen di Galaxy Note 7. Peningkatan kemampuan yang diberikan berupa fitur kedap air, upgrade akurasi titik pusat stylus dan tingkat sensitifitas hingga 2x lipat.

Samsung juga menambahkan fitur-fitur pendukung seperti zoom via stylus, alat penerjemah cepat, dan ada juga aplikasi khusus untuk memudahkan pengguna menciptakan animasi GIF dari klip video yang sedang dimainkan.

Saat ini Galaxy Note 7 masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow, namun Samsung menjanjikan akan segera merilis update Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat. Samsung akan merilis Galaxy Note 7 untuk pasar Amerika Serikat dalam 3 varian warna yaitu Blue Coral, Silver Titanium dan Black Onyx.

Sementara untuk pasar internasional akan mendapatkan tambahan versi warna Gold Platinum. Untuk setiap pembelian Galaxy Note 7, Samsung akan menawarkan pilihan kartu microSD 256 GB gratis atau Gear Fit 2 kepada pelanggan. Rencananya Galaxy Note7 akan mulai tersedia di pasaran pada 19 Agustus.[HBS]

Samsung Galaxy Note 7 spek 1Samsung Galaxy Note 7 spek 2

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -