Ini Kata Rudiantara Soal Smart City

Telset.id, Jakarta – Jika berbicara soal Smart City, hal pertama yang mungkin terlintas di benak kita adalah kota pintar yang memanfaatkan sistem IT dan terintegrasi. Namun menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, konsep Smart City sejatinya bukanlah melulu soal teknologi.

“Smart City itu tidak selalu identik dengan teknologi, tentang pemanfaatan teknologi di kota,” kata pria yang biasa dipanggil Chief RA itu di sebuah seminar tentang Smart City di Hotel Mulia, Jumat (19/05/2017).

Menurutnya, smart city merupakan jalan bagi pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan kotanya lebih maju. Dan itu bukan hanya ssoal IT, tetapi juga Leadership, infrastructure, dan Business process.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution menyebut sebuah kota disebut smart jika semua elemen yang ada dikelola dengan bijak.

“Kota yang smart itu jika masyarakat, investasi, sumber daya energi, transportasi dan lainnya dikelola dengan modern, bijak, dan transparan secara berkelanjutan,” ucapnya. (FHP/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here