Ini Bukti PIN Lebih Aman Daripada Iris Scanner

Telset.id, Jakarta – Sistem pengenalan Iris Scanner pada Galaxy S8 yang baru dirilis dan Galaxy S8 + dilaporkan tidak memiliki sistem keamanan yang optimal. Hal ini dikatakan oleh Chaos Computer Club (CCC) yang melakukan ujicoba dengan menggunakan gambar inframerah yang tercetak dari mata manusia

Dalam uji coba ini, CCC  menggunakan gambar inframerah yang tercetak dari mata manusia ditambah dengan contact lens yang terpasang. Hasilnya sungguh  maka sangat dengan mudah sistem keamanan di Galaxy S8 dapat dibuka dengan mudah.

Iris Scanner dapat melindungi telepon terhadap orang asing yang ingin membukanya, tapi siapa pun yang memiliki foto si pemilik, dapat secara sepele membuka kunci telepon,” kata Dirk Engling, juru bicara CCC.

Dirk juga menyarankan, sebaiknya untuk dapat melindungi smartphone Anda  menggunakan PIN tradisional adalah sistem keamanan yang jauh lebih aman saat ini.

Meskipun berita ini mungkin membuat frustrasi dan berpotensi mengkhawatirkan banyak pemilik Galaxy S8 dan Galaxy S8 +, akan tetapi selama orang asing tersebut tidak memiliki foto mata Anda dengan jelas, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here