telset

Ini Alasan Kenapa Smartphone Tahan Air Penting di Jepang

Telset.id, Jakarta – Smartphone tahan air atau waterproof saat ini sedang menjadi tren, sehingga menjadi “fitur wajib” dimiliki pada smartphone high-end. Tapi ternyata di Jepang, smartphone yang memiliki fitur tahan air sudah hadir sejak 1 dekade lalu.

Ya, para vendor smartphone di Negeri Sakura itu sudah “diwajibkan” untuk membuat smartphone tahan air dengan alasan yang cukup mengejutkan. Alasannya, karena wanita di Jepang tak bisa lepas dari ponsel. Bahkan saking dekatnya, mereka membawa ponselnya di saat mandi.

Akibatnya, hampir semua smartphone yang ada dipasar Jepang harus dibuat tahan air demi memenuhi standar pemakaian di negara tersebut. Fitur tahan air menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk menarik perhatian para calon konsumen di Jepang.

[Baca juga: Samsung Galaxy A7 (2017) akan Tahan Air?]

Bahkan saking pentingnya smartphone tahan air di Jepang, LG yang produk smartphone-nya jarang memiliki fitur tahan air di pasar global, ternyata sudah punya smartphone tahan air di Jepang.

Itulah mengapa, LG tidak terlalu mempromosikan LG G5 di Jepang, karena pabrikan asal Korea Selatan tahu kemungkinan besar masyarakat di Jepang kurang menyukai smartphone modular.

[Baca Juga: Ponsel Tahan Air? Biasa! Nih, Ponsel Tahan Ledakan]

“Di Jepang, smartphone tahan air jauh lebih penting ketimbang kemampuan smartphone yang bisa melepas baterai (LG G5), ucap Ken Hong, Direktur Komunikasi Global LG seperti dilansir Telset.id dari Mashable. (FHP/HBS)

SourceMashable

5 KOMENTAR

  1. […] gambar: miring […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0