HTC 10 Evo, Android Pertama Samai “Kemajuan” iPhone 7

Telset.id, Jakarta – Anda tahu HTC Bolt yang baru diperkenalkan oleh HTC beberapa waktu lalu di Taiwan? Saat memperkenalkan smartphone terbarunya tersebut, HTC berjanji untuk merilis versi global dari HTC Bolt. Dan janji itu akhirnya ditepati oleh HTC dengan merilis versi global HTC Bolt dengan nama HTC 10 Evo.

Kedua seri smartphone ini tampaknya memang tidak ada perbedaan, karena sama-sama mengusung desain unibody berbahan dasar metal dengan ukuran dimesni 153,6 x 77,3 x 8,1 mm dan berat 174 gram.

HTC 10 Evo mengusung layar Super LCD 3 berukuran 5.5 inch dengan resolusi QHD. Tak usah khawatir untuk ketahanan layar karena HTC juga menyematkan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindungnya.

[Baca juga: ‘Sprinter’ HTC Bolt Melaju dengan Android Nougat]

Pindah ke bagian dapur pacu, HTC 10 Evo menggunakan prosesor Octa-core dengan chipset “usang” namun masih bertenaga yakni Snapdragon 810 SoC yang didukung oleh GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 2TB menggunakan microSD. Spesifikasi tersebut dipersembahkan HTC demi menopang seluruh proses yang berjalan pada Android 7.0 Nougat.

Sekarang ke bagian kamera, HTC 10 Evo hadir dengan kamera utama berukuran 16MP dengan aperture f/2.0, OIS, dan PDAF. Sedangkan untuk kamera depannya, HTC 10 EVO memiliki kamera berukuran 8MP dengan aperture f/2.4.

Ada hal yang menarik dari HTC 10 Evo ini, sama halnya dengan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, HTC 10 Evo juga menghilangkan jack atau lubang audio 3,5mm. Meski bergitu, HTC tetap memudahkan penggunanya dengan menyiapkan earphone dengan port USB Type-C dalam paket penjualannya.

[Baca juga: HTC Bantah Rumor Soal Penjualan Divisi Smartphone]

Selain itu, smartphone ini sudah mendukung koneksi cepat 4G LTE, dual-band WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, dan GPS. Tak usah khawatir untuk masalah daya tahan baterai, karena HTC 10 Evo ditenagai baterai berkapasitas 3,200 mAh yang juga sudah mendukung teknologi Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

Meski versi global, namun negara pertama yang bisa merasakan HTC 10 Evo adalah Taiwan. Smartphone ini dilepas dengan harga $564 atau sekitar Rp 7,6 jutaan dengan tiga varian warna yakni Silver, Gold, dan Gunmetal. Diperkirakan smartphone kembaran HTC Bolt ini akan masuk ke pasar Asia dalam waktu dekat. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0