Harga iPhone 8 Dua Kali Lipat Harga iPhone 7?

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan merilis iPhone 8 pada bulan Oktober mendatang. Sudah banyak bocoran tentang spesifikasi dan desain yang memperlihatkan wujud iPhone edisi 2017 itu. Yang tak kalah menarik adalah rumor tentang harganya, dimana iPhone 8 akan dibanderol dua kali lipat harga iPhone 7.

Sudah banyak yang tahu kalau Apple akan menjadikan iPhone 8 sebagai perangkat yang istimewa karena kehadirannya sebagai penanda genap 10 tahun umur iPhone. Keistimewaan itu juga berimbas pada harganya, dimana iPhone 8 disebu-sebut akan dilepas ke pasaran pada kisaran harga USD 10 ribu atau sekitar Rp 13 juta.

Namun, seperti dikutip dari laman Phone Arena, analis asal JP Morgan, Rod Hall tidak sependapat dengan rumor tersebut. Menurutnya, smartphone yang akan dirilis dalam jumlah terbatas itu akan dipatok pada harga yang lebih tinggi, yakni USD 1.100, atau sekitar Rp 14,6 juta.

Harga ini tentunya melambung jauh lebih tinggi jika dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Jika Anda masih ingat, iPhone 7 diperkenalkan dengan harga USD 649 atau sekitar Rp 6,8 juta. Itu artinya, peningkatannya mencapai hampir 2 kali lipat.

[Baca juga: Harga iPhone Mahal? Ini Tanggapan Pendiri Apple]

Tentu Apple memiliki alasan mematok harga yang sangat tinggi untuk iPhone generasi terbaru itu. Selain akan dibekali berbagai fitur canggih, iPhone 8 juga digadang-gadang memiliki desain spesial, salah satunya adalah layar bezel-less dengan kamera ganda di bagian belakang.

Selain itu Rod juga meyakini jika perangkat ini akan segera didistribusikan kepada pelanggan pada akhir Oktober atau awal November. Ini berarti dia memprediksi tidak akan ada keterlambatan produksi ponsel tersebut. [NC/HBS]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0