Hands-on ASUS ZenFone Live, Asyik Buat Live Streaming

Telset.id, Jakarta – Asus baru saja mengeluarkan dua jagoan terbaru mereka pada acara Zenfinity 2017 di Jakarta, Selasa (16/5/2017). Kali ini, vendor asal Taiwan ini membawa ZenFone Zoom S dan ZenFone Live masuk ke Indonesia, dimana keduanya menjadikan kemampuan kameranya sebagai fitur andalan.

Nah, pada kesempatan acara peluncuran tersebut, Tim Telset.id berkesempatan mencoba salah satu ponsel keren ini, yakni ZenFone Live. Silahkan simak hands-on Asus ZenFone Live berikut ini:

Desain

ASUS Zenfon Live (telset.id | nur chandra)

ZenFone Live hadir dengan body berbahan plastik dengan lapisan metalic coating dengan tiga pilihan warna, yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. Dengan dimensi 141,18 x 71,74 x 7,95 mm, ZenFone Live hadir dengan bobot yang hanya 120 gram saja.

Ponsel ini sendiri hadir dengan layar sebesar 5 inci dengan resolusi layar 720P HD. Teknologi layar IPS yang digunakan dapat memaksimalkan pengalaman para penggunanya, ditambah dengan layar lengkung 2,5D di seluruh keliling layar ponsel ini.

Pihak Asus sengaja mendesain ponsel ini sebagai ponsel yang ringkas dan ringan dikarenakan ponsel ini dispesifikasikan khusus untuk penggunanya untuk melakukan live video streaming di berbagai media sosial atau plafform berbagi video.

Pada bagian depan dari ponsel ini hanya terdapat tiga tombol capasitive dibagian bawah serta kamera, sensor cahaya, soflight flash, serta speaker di bagian atas.

Beralih ke bagian samping, di sisi kiri terdapat slot untuk memasukkan sim dan di bagian kanan terdapat tombol volume dan power. Lalu di bagian atas terdapat lubang jack audio 3,5 mm dengan microphone, speaker, dan lubang pengisian daya di bagian bawah. Terakhir, di bagian belakang hanya terdapat sebuah kamera dengan flash light.

Spesifikasi

Zenfone Live (telset.id | nur chandra)

Untuk bagian jeroannya, Asus nampaknya tidak main-main. Pasalnya ZenFone Live dibekali dengan prosesor Snapdragon 410 yang ditunjang dengan RAM sebesar 2GB. Di sisi penyimpanan, ponsel ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB yang dirasa cukup lega. Namun jika merasa kurang, ponsel ini juga mendukung memori eksternal hingga 128GB.

Untuk bagian kamera, ZenFone Live dilengkapi kamera depan sebesar 5MP dengan lensa wide angle dengan dukungan soft flaslight. Apa lagi dengan didukung fitur BeautyLive, yang tentunya sangat cocok digunakan live streaming di berbagai platform.

Kemudian untuk kamera belakang yang menjadi kamera utama, ponsel ini dibekali sensor kamera sebesar 13MP. Sementara untuk perekaman video, kamera belakang ZenFone Live mampu merekam video 1080P @30 FPS dengan kualitas yang cukup baik.

Jika berbicara kemampuan baterai, ZenFone Live memiliki baterai dengan kapasitas 2650 mAH. Terakhir untuk sistem operasi dari ponsel ini menggunakan sistem operasi ZenUI 3.o yang mengadopsi Android Marshmallow 6.0. Untuk harganya, Asus membanderol ZenFone Live seharga Rp 1.799.000. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here