Cara Aman Gunakan WiFi Bagi Pengguna Android

Telset.id, Jakarta – Pemilik perangkat Android sering sekali dengan mudahnya mempercayai jaringan WiFi, hanya karena jaringan tersebut diamankan dengan password. Penjahat siber kemudian memanfaatkan kepercayaan tersebut.

Sebagai contoh, Anda sering melihat beberapa jaringan WiFi di hotel. Dan biasanya jaringan ini ditaruh di tempat-tempat populer yang terdapat banyak pengunjung sehingga mengakibatkan lalu lintas tinggi dalam sebuah jaringan untuk dapat melayani dengan andal. Tetapi tidak ada yang bisa menghentikan penjahat siber untuk membuat jaringan Hotel Wi-Fi 3 sebagai tambahan dari Hotel WiFi 1 dan Hotel WiFi 2 sudah disiapkan oleh pihak hotel.

Untuk menjaga keamanan perangkat Android Kaspersky Lab memperkenalkan aplikasi gratis terbarunya, , Kaspersky Secure Connection for Android, dirancang untuk melindungi data pengguna yang dikirim melalui koneksi Internet.

Fitur utama aplikasi ini adalah adaptivitasnya, untuk kenyamanan dan perlindungan yang maksimal bagi pengguna Android, enkripsi lalu lintas dapat diaktifkan secara otomatis tergantung pada tingkat keamanan dari jaringan WiFi dimana perangkat terhubung, begitu juga dengan situs dan aplikasi yang dibuka.

“Kaspersky Secure Connection for Android bertujuan untuk melindungi privasi dan informasi pribadi milik pengguna dari ancaman ini,” ujar Sylvia Ng, General Manager – SEA, Kaspersky Lab.

Kaspersky Secure Connection memungkinkan 200 MB lalu lintas terenkripsi secara gratis per hari, untuk setiap perangkat dan dengan jumlah perangkat yang tidak terbatas.

Saat mendaftar di portal My Kaspersky, pengguna menerima 300 MB secara gratis per hari. Versi berbayar dari solusi ini menawarkan lalu lintas tak terbatas untuk lima perangkat selama satu bulan atau satu tahun, tergantung pada langganan yang dipilih. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here