telset

Google Photos Bantu Bersihkan ‘Sampah Foto’

Google Photos Free up spaceJAKARTA – Google Photos baru saja menggulirkan update terbaru yang menyertakan sebuah fitur baru bernama “Free up space”. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menyortir foto-foto yang dianggap tidak diperlukan.

Selama ini pengguna aplikasi Google Photos harus disibukan dengan aktifitas menghapus foto-foto  tidak penting yang bisa memakan memori. Nah, kini dengan fitur Free up space tidak semua foto yang terpotret oleh lensa smartphone akan tersimpan di Google Photos.

Anda sekarang bisa memiliki kontrol penuh untuk menghilangkan foto-foto yang tidak diperlukan dengan tombol “Free up space” di aplikasi tersebut. Anda bisa menghapus foto-foto yang tidak diperlukan, dan menyimpannya di ruang penyimpanan virtual, Photos Cloud.

Selain itu, aplikasi ini juga akan mengingatkan Anda untuk melakukan “Free up space”,  ketika kapasitas penyimpanan data smartphone Anda sudah hampir mencapai limit penuh.

Sebagai informasi, Anda bisa mengunjungi web photos.google.com/settings untuk melakukan downgrade semua foto yang pernah diunggah dengan “Original Quality” menjadi “High Quality”.

Hal ini dilakukan untuk menghemat space Drive karena untuk penyimpanan “Original Quality” memiliki batasan limit dan selebihnya Anda harus membayar.

Sedangkan untuk foto-foto “High Quality”, Anda tidak diharuskan membayar, dan bisa menyimpan foto-foto Anda sebanyak yang Anda mau di layanan cloud Photos.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0