Awas! Charger OnePlus 2 Bisa Merusak Perangkat Quick Charge

USB Type-CJAKARTA –  Bagi Anda pengguna OnePlus 2, informasi ini penting untuk Anda ketahui. Informasi ini terkait kabel USB Type-C pada OnePlus 2, dimana Anda tidak bisa menggunakannya secara serampangan karena bisa merusak perangkat lain.

Menurut Benson Leung, seorang insinyur perangkat keras Google dari tim Pixel menemukan bahwa tidak semua kabel USB Type-C sama, dan bisa merusak perangkat lain, khususnya perangkat yang mendukung fungsi quick charge atau pengisian cepat lainnya.

Tak hanya bisa merusak perangkat smartphone, kabel USB Type-C OnePlus 2 juga bisa merusak aksesoris USB tertentu.

Leung menjelaskan, bahwa meskipun OnePlus 2 mengusung konektor USB terbaru (Type-C), namun OnePlus 2 tidak mendukung fitur pengisian cepat karena kurangnya kontrol yang tepat. Ini menjadi kelemahan utama “Flagship Killer 2016” tersebut.

Kabel USB Type-C dan adaptor yang OnePlus jual saat ini mengintegrasikan resistor yang tidak standar. Dan jika Anda akan menggunakan kabel USB Type-C untuk charger, powerbank, dan smartphone yang mendukung pengisian cepat, akan beresiko merusak aksesoris.

Leung menyarankan untuk tidak menggunakan kabel USB Type-C dari OnePlus, terutama smartphone yang mendukung pengisian cepat seperti Nexus 5X, Nexus 6P dan lainnya.

Namun, kabel USB Type-C dari OnePlus ini tidak akan menyebabkan kerusakan apapun kalau digunakan pada OnePlus 2, ataupun ponsel lain yang tidak mendukung fitur quick charge alias pengisian cepat.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here