Gara-gara Xiaomi, dkk, Asus Tunda Rilis ZenFone 4?

Telset.id, Jakarta – Asus terpaksa menunda jadwal perilisan ZenFone 4 sampai bulan Agustus, padahal perusahaan asal Taiwan itu awalnya menjadwalkan akan merilis seri smartphone terbarunya itu pada bulan April lalu.

Salah satu alasan pengunduran jadwal peluncuran ini karena melihat ketatnya persaingan pasar smartphone di Asia yang disesaki smartphone besutan vendor-vendor asal China. Sebut saja seperti misalnya Oppo R11, Xiaomi Mi Max 2, HTC U11 dan juga Vivo X9s Plus.

Selain pasar Asia, secara global pun Asus harus menghadapi merek besar lainnya seperti Samsung, Lenovo, HMD Global (Nokia), Huawei dan lainnya yang akan meluncurkan smartphone baru mereka di ajang IFA 2017 pada awal September mendatang.

[Baca juga: Asus ZenFone 4 Max, Dual-camera Gak Harus High-end]

Ini bukan pertama kalinya Asus menunda merilis jajaran smartphone barunya, karena pada tahun lalu Asus juga menunda perilisan smartphone mereka, setelah perusahaan tersebut hanya mampu mengirimkan 10 juta unit ZenFone 3. Jumlah tersebut jauh dari target yang ditetapkan yakni 25 juta unit di tahun 2016.

[Baca juga: Asus Buka Exclusive Store Pertama di Indonesia]

Dengan mundurnya waktu perilisan Zenfone 4, maka Asus dipastikan akan kehilangan momen untuk mencapai target di pasar smartphone pada kuartal ketiga 2017. [FHP/HBS]

 

SourceDigitimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0