Dual-camera, Alasan Xiaomi Hilangkan Jack 3.5mm dari Mi 6

Mi 6

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Xiaomi Mi 6 akan membuat persaingan di antara smartphone flagship semakin seru. Bagaimana tidak? Dengan membawa prosesor Octa-core 2.45GHz Snapdragon 835, smartphone ini “hanya” dihargai maksimal Rp 5,8 jutaan saja.

Namun sayang di balik performanya yang mantap, Xiaomi memiliki kekurangan yakni dihilangkannya jack 3.5mm mirip seperti iPhone 7 atau iPhone 7 Plus dan diganti dengan port USB-C.

[Baca juga: Gunakan Snapdragon 835, Mi 6 Dibanderol Rp 4,8 Jutaan]

Tapi ternyata Xiaomi memiliki alasan tersendiri kenapa mereka “nekat” menghilangkan jack 3.5 mm yang sebenarnya penting dan dibutuhkan penggunanya untuk mendengarkan musik atau menonton video menggunakan headset.

“Dengan melepas jack headphone, kami bisa menghemat ruangan (di Mi 6) untuk komponen lainnya seperti baterai yang besar. Audio melalui USB Type-C akan menjadi hal umum dan akan terus memberikan kualitas suara yang lebih baik,” kata Xiaomi seperti dilansir Tim Telset.id dari Android Central, Jumat (05/05/2017).

[Baca juga: Intip Kerennya Hasil Jepretan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6]

Pernyataan Xiaomi memang terbukti karena Mi 6 memiliki kapasitas baterai lebih besar 10.5% (3,350 mAh) dari pendahulunya yang hanya memiliki baterai berkapasitas 3,000 mAh. Tak hanya itu saja, karena adanya kamera ganda pada Mi 6, Xiaomi tak bisa menyematkan jack 3.5mm di bagian atas seperti Mi 5 karena akan mempengaruhi ruang untuk kamera ganda.

Karena jack 3.5mm, bagi Anda yang ingin meminang smartphone ini, Anda harus menggunakan headphone Bluetooth untuk memenuhi hasrat audio Anda. Namun jika tak punya modal untuk membelinya, tenang karena Xiaomi pun menyertakan converter USB-C ke jack 3,5mm dalam paket pembelian. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here