Galaxy S7 Versi Mediatek Muncul di Geekbench

Telset.id, Jakarta – Seri Galaxy S7 dikenal dengan menggunakan chipset Exynosnya. Namun ada kabar dari salah satu situs teknologi yakni Geekbench yang mengabarkan Galaxy S7 memiliki versi terbaru dengan menggunakan Mediatek Helio X20 Dan X25.

Informasi terbaru ini sekaligus menjelaskan bahwa seri galaxy S7 akan hadir dalam 3 varian chipset berbeda. Dimana yang pertama adalah Exynos maupun versi Galaxy S7 Mediatek Helio X20 Dan X25.

Seri Samsung SM-G930W8 menjadi versi Galaxy S7 Mediatek Helio dan tentunya kode W adalah versi kanada dimana dipastikan dari kode negaranya. Seperti yang dapat dilihat diatas spesifikasinya memang berbeda dimana versi chipset Exynos 8890 adalah yang tertinggi karena menggunakan RAM 4GB dan memiliki nilai single core 2140 maupun Multicore mencapai 6416.

Selanjutnya adalah Galaxy S7 Mediatek Helio X25 yang memang membawa spesifikasi RAM sama dengan seri Exynos yaitu 4GB. Namun untuk thread single core maupun multicore masih dibawah versi Exynos yaitu 1904 dan 6019 sehingga dipastikan perfomanya berkurang.

Kemudian yang terakhir adalah seri Galaxy S7 Mediatek Helio X20 yang membawahi RAM 3 GB dimana performanya lebih turun lagi. Soal skor single Core hanya mencapai 1662 dan untuk multicore nya sendiri 5943. Memang secara global dapat dikatakan perbedaan cukup tipis antara Helio X25 dan Exynos 8890.

Untuk processornya sendiri versi  Exynos  menggunakan octa-core sedangkan Helio X20 dan X25 menggunakan basis deca-core didalamnya. Helio X20 dan X25 dapat dikatakan hampir sama namun X25 adalah versi overclock yang cocok dengan kinerja CPU Samsung Exynos sedangkan untuk X20 kurang support.

Apakah Samsung akan benar-benar meluncurkan versi MediaTek? untuk kepastiannya kita tunggu saja kelanjutan beritanya. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -