Galaxy Note 8 akan Jadi Ponsel Samsung Termahal

Telset.id, Jakarta – Pada September mendatang Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka, Galaxy Note 8. Kabarnya, phablet canggih ini akan menjadi ponsel pintar termahal yang dirilis Samsung di tahun 2017 ini.

Melansir dari laman TechCrunch, perusahaan asal Korea Selatan ini rencananya akan menjual Galaxy Note 8 seharga EUR 999, atau hampir setara Rp 15 juta. Tentunya, harga tersebut membuat beberapa pihak geleng-geleng kepala, karena dianggap sangat mahal.

[Baca juga: Wah, Seperti Inikah Galaxy Note 8 dengan Dual Camera?]

Jika dibandingkan dengan ponsel flagship Samsung sebelumnya, yakni Galaxy S8, maka harga penerus Galaxy Note 7 memiliki selisih yang cukup besar. Karena seperti diketahui, Galaxy S8 dijual dengan harga USD 750 atau sekitar Rp 9,9 juta.

Memang, dengan harga yang selangit itu, para penggunanya akan mendapatkan spesifikasi yang sangat tinggi. Jika berdasarkan rumor yang telah beredar sebelumnya, Galaxy Note 8 akan menggunakan teknologi layar Infinity dengan besar layar 6,3 inci.

Untuk jeroannya, phablet ini akan memiliki RAM sebesar 6GB dengan mengandalkan prosesor yang sama dipakai duo Galaxy S8 dan S8+ (Snapdragon 835). Namun ada rumor lain menyebutkan perangkat ini akan menggunakan chip Exynos 8895 dan chip Snapdragon 836 yang belum diumumkan pada model lainnya.

[Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 akan ‘Diotaki’ Snapdragon 836?]

Beralih ke bagian kamera, Galaxy Note 8 disebutkan akan menggunakan konfigurasi dual kamera di belakang dengan besaran resolusi 12MP, dengan kapasitas baterasi sebesar 3.300MAh. Fitur lainnya adalah pemindai sidik jari beserta pendeteksi detak jantung.

Menurut bocoran yang dilansir Sammobile, Samsung kemungkinan akan mengumumkan Galaxy Note 8 di ajang IFA Berlin 2017 mendatang. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0