Fitur Baru Waze Bantu Hindari Jalan Macet

Telset.id – Persimpangan yang sangat sibuk dan macet merupakan salah satu tantangan berat bagi para pengemudi. Setiap tahunnya, persimpangan seperti ini menyebabkan hampir setengah juta kasus kecelakaan dan ratusan kematian.

UPS, perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman menggunakan truk, sejak tahun 2004 melarang pengemudinya untuk masuk ke persimpangan yang sibuk. Sejak saat itu, perusahaan menghemat hingga 10 juta galon bahan bakar, mengurangi polusi dan tentu saja menyelamatkan hidup para pengemudinya.

Sekarang Waze, membantu para pengemudi untuk menghadapi persimpangan yang sibuk dengan mencari rute efektif tanpa harus berjibaku dengan kemacetan. Namun jika terpaksa melewatinya, Waze akan menghitung berapa banyak waktu yang terbuang.

Jika tidak, Waze akan menunjukkan Anda rute yang benar dan efektif untuk dapat mencapat tempat tujuan. Fitur ini dinamakan dengan Difficult Intersections yang telah tersedia dan sudah diumumkan beberapa hari lalu.

reducedifficultintersectionssocial

Dalam pengumuman perilisannya, Waze mengatakan bahwa tujuan dari fitur ini adalah mengurani jumlah persimpangan yang harus dihadapi oleh para pengemudi, namun tidak sepenuhnya menghilangkan mereka.

Namun mengapa pembaharuan ini terkesan begitu lama? Penyebabnya ternyata karena lokasi persimpangan jalan yang macet bukanlah sesuatu yang komputer sekedar tahu saja, tapi dibutuhkan juga bantuan dari penduduk setempat untuk mengetahui akses jalan alternatif.

Waze juga mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan Angelenos yang sering membantu mengedit peta untuk menentukan persimpangan terburuk. Satu lagi, fitur ini baru berlaku di Los Angeles saja, dan selanjutnya akan berlaku di New Orleans dan Waze juga tidak menyebutkan apakah fitur ini akan secara global diluncurkan.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -