Filter Foto Bikin Hasil Foto Kian Disukai

Filter foto 2JAKARTA – Kemunculan aplikasi edit foto dalam perangkat pintar memunculkan fotografer-fotografer amatir dengan hasil foto menyerupai bidikan profesional. Tidak dapat dipungkiri jika ketersediaan filter dalam aplikasi edit foto membuat hasil foto terlihat lebih baik dari bidikan aslinya.

Namun tahukan Anda jika ternyata penggunaan filter foto yang tepat justru membuat Anda menuai pujian dari banyak orang? Hasil riset yang dilakukan oleh Yahoo Labs baru-baru ini mengungkan penggunaan filter foto mengundang orang lain untuk melihat dan mengomentari foto Anda.

Dalam studi ini ada 7,6 juta foto di Flickr yang coba dianalisa dan ditemukan mana saja yang paling mencuri perhatian dan banyak dikomentari. Bukan hanya itu, ternyata fotograer proesional dan amatir memiliki pandangan yang berbeda dalam menggunakan aplikasi edit foto online.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (26/5/2015), sekitar 21% foto yang diedit menggunakan aplikasi edit foto lebih sering dilihat dan sekitar 45% foto tersebut mendapatkan komentar dan sambutan positif dibandingkan foto yang tidak menggunakan efek atau tambahan filter. Hasil studi ini juga menunjukkan filter yang memberikan kesan foto lebih hangat disukai banyak orang.

Dalam menyikapi kalangan profesional dan amatir Yahoo Labs menyebut ada dua kelompok yang menekuni fotografi secara serius dan kasual, terutama dalam kaitannya dengan penggunaan filter.

Kalangan profesional melihat filter sebagai alat untuk mengkoreksi hasil foto dan lebih memilih menggunakan efek yang lebih ‘halus’. Sementara fotograder kasual justru sebaliknya, filter dianggap sebagai suatu hal yang signifikan untuk mentransformasikan hasil jepretan dan memberi efek foto yang lebih tajam.[EA/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0