telset

Face Recognition Galaxy S8 Bisa “Dibodohi” Pakai Foto

Telset.id, Jakarta – Saat diperkenalkan beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki tiga keamanan tambahan yang bisa digunakan selain PIN, password atau pattern untuk membuka smartphone. Tiga keamanan tersebut adalah iris scanner, sensor sidik jari dan face recognition.

Nah khusus untuk face recognition, namanya juga sistem keamanan berbasis pengenalan wajah penggunanya, tentu hanya wajah si pengguna lah yang bisa membuka smartphone miliknya. Benar kan? Tak hanya itu saja, sistem canggih Samsung Galaxy S8 berbasis pengenalan wajah tidak bisa mengenali wajah penggunanya dari foto, melainkan harus secara realtime atau asli.

[Baca Juga: Kamera Galaxy S8 dan S8+ Ternyata Pakai Sensor Sony IMX333]

Namun sepertinya “klaim” tersebut berhasil dimentahkan oleh salah satu channel YouTube yakni iDeviceHelp yang memperlihatkan jika sistem face recognition Galaxy S8 bisa tertipu oleh foto yang ditampilkan oleh “ironisnya” Samsung Galaxy S8 juga.

[Baca Juga: Tak Cukup Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung Rencanakan Galaxy S8 Mini?]

Bisa jadi, kekurangan di sistem keamanan biometric Galaxy S8 tersebut merupakan bug yang mungkin masih belum diketahui oleh pihak Samsung. Tapi jika Anda nantinya meminang Galaxy S8, sebaiknya Anda menggunakan iris scanner atau sensor sidik jari sebagai keamanan tambahan bagi smartphone Anda. (FHP/MS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0