Kamera Galaxy S8 dan S8+ Ternyata Pakai Sensor Sony IMX333

Telset.id, Jakarta – Meski duo Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah resmi dirilis, tapi ada satu hal yang “masih” dirahasiakan oleh Samsung yakni sensor kamera yang disematkan pada dua smartphone penerus Galaxy S7 itu.

Tapi akhirnya rahasia tersebut terungkap setelah seorang leakster lewat akun Twitter-nya @mmddj_china mengungkapkan spesifikasi lengkap dari kamera smartphone dengan desain Infinity Display ini.

Sesuai dengan rumor beberapa waktu lalu, kamera utama Samsung Galaxy S8 dan S8+ menggunakan sensor dari Sony IMX333. Selain menggunakan sensor dari Sony, untuk beberapa unit lainnya, Samsung juga menggunakan sensor yang dibuat sendiri yakni S5K2L2 ISOCELL.

[Baca Juga: Sony IMX333 jadi Sensor Kamera Samsung Galaxy S8?]

Kedua sensor tersebut berukuran 1/2.55 inch dengan resolusi 12.2MP aperture f/1.7 yang sudah didukung dengan adanya fitur Dual Pixel phase-detection autofocus, OIS, dan kemampuan untuk merekam video berkualitas 4K.

Sama halnya seperti kamera utama, untuk kamera depan pun Samsung menggunakan dua sensor berbeda. Untuk beberapa unit, Samsung menggunakan sensor Sony IMX320, sedangkan unit lainnya akan menggunakan sensor S5K3H1 ISOCELL yang digarap oleh Samsung sendiri.

Kedua sensor tersebut memiliki resolusi 8MP yang sudah didukung dengan adanya fitur autofocus serta kemampuan untuk merekam video berkualitas QHD. Ya meski terdapat dua sensor yang berbeda, seharusnya kualitas keduanya akan sama-sama impresif dan juga memuaskan. (FHP/MS)

SourceSammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI