Datangkan Binatang Virtual di Rumah dengan Google AR

Google AR Binatang

Telset.id, Jakarta – Bosan di rumah dan ingin melakukan hal baru? Sebaiknya, manfaatkan teknologi Google AR untuk mendatangkan binatang, seperti harimau, hiu, serigala, singa, ayam, bebek, kuda, dan binatang lainnya ke rumah. Bagaimana caranya?

Dengan Google AR, pengguna bisa rumah mereka menjadi “kebun binatang virtual”. Teknologi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, tapi popularitasnya muncul baru-baru ini.

Teknologi Google AR seketika populer gara-gara semua orang memilih untuk tinggal di rumah lantaran pandemi virus corona. Supaya tak bosan, mereka menggunakannya untuk menghibur diri.

{Baca juga: Cara Legal Main Pokemon Go Tanpa Harus Keluar Rumah}

“Anda dapat berinteraksi dengan objek 3D secara langsung dan menempatkannya ke ruangan. Wujudnya mirip dengan skala dan detail cukup nyata,” kata VP Google Lens dan AR, Aparna Chennapragada, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Kamis (02/04/2020).

Dilansir New York Post, fungsi mendalam Google AR memungkinkan pengguna untuk memanggil aneka hewan eksotis bervisual 3D, termasuk harimau, penguin, hiu, kuda poni, landak, dan masih banyak lagi.

Bagaimana caranya? Mudah saja kok, buka saja aplikasi Google, dan ketikkan binatang yang ingin Anda hadirkan di rumah. Misalnya saja, “harimau”, “kuda poni”, “hiu”, dan binatang lainnya.

{Baca juga: Cara Ambil Foto 360 Derajat Pakai Smartphone Android}

Google AR Binatang

Kemudian di hasil pencarian, akan terlihat tombol Lihat dalam 3D. Tekan tombol tersebut. Selanjutnya, Google akan meminta untuk menggerakkan smartphone, agar Google AR bisa mengukur bidang ruang secara real-time.

Dalam seketika, binatang nvirtual bakal hadir di ruangan.Teknologi ini sangat berguna ketika Anda mulai bosan di rumah. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here