Cara Transfer Data P2P Pakai Realme Share, Dijamin Cepat!

Realme Share

Telset.id – Bagi pengguna smartphone Realme, ada fitur transfer data wireless yang bisa Anda manfaatkan. Fitur tersebut bernama Realme Share, yang merupakan fitur transfer file secara wireless nan cepat. Lalu, bagaimana cara transfer data wireless pakai Realme Share?

Sekadar informasi, Realme Share menggunakan teknologi P2P atau peer-to-peer sebagai protokol utamanya. Teknologi ini sama dengan AirDrop pada platform milik Apple.

Oleh sebab itu, fitur ini hanya menggunakan koneksi WiFi dan Bluetooth untuk transfer data. Diklaim, kecepatan transfernya hampir menyamai dengan tranfer data menggunakan koneksi kabel atau USB Drive.

{Baca Juga: Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3}

Nah, bagi kalian pengguna smartphone Realme tapi masih belum tahu bagaimana menggunakan fitur Realme Share untuk transfer data secara wireless, sebaiknya simak tips dari tim Telset.id berikut ini. Yuk simak!

  • Sebelum mengirimkan data apapun via Realme Share, aktifkan terlebih dahulu fitur ini.
  • Caranya, dengan swipe bar notifikasi dari atas ke bawah. Lalu, tekan tombol Realme Share.

Cara Realme Share

  • Selanjutnya pilih file atau data yang ingin Anda kirim ke smartphone Realme lainnya. Anda bisa mengirim berbagai jenis file mulai dari dokumen, foto, video, aplikasi dan lain-lain.

{Baca juga: Cara Cepat Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit}

Cara Realme Share

  • Video misalnya, tekan tombol Send di pojok kiri bawah layar, dan akan muncul opsi pengiriman. Pilih Realme Sharetap avatar dari smartphone yang jadi tujuan pengiriman.

Cara transfer data wireless

  • Pada smartphone penerima, pilih Accept untuk menerima file.

Cara transfer data wireless

  • Tunggu hingga proses transfer data selesai.

{Baca Juga: Cara Mudah Menyambungkan Smartphone ke Layar atau Monitor}

Fitur ini awalnya hanya bisa digunakan dengan dua smartphone dari brand yang sama. Namun, Realme sendiri sudah bergabung dengan aliansi peer-to-peer dengan brand lain, seperti Vivo, Oppo, dan Xiaomi.

Jadi, meskipun beda merek, Anda bisa transfer data ke tiga brand lain yang ikut aliansi yang sama. Itulah tadi cara menggunakan fitur ini untuk transfer data secara wireless dengan cepat. Selamat mencobanya! (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here