telset

Cara Agar Tidak Masuk Otomatis ke “Grup Random” di Telegram

Telset.id, Jakarta – Akun Telegram Anda kerap tiba-tiba masuk ke dalam grup tidak dikenal? Sepertinya Anda harus menerapkan cara berikut ini agar Anda tidak sembarang diundang masuk grup Telegram lagi secara otomatis.

Seperti WhatsApp, Anda dapat dengan mudah membuat grup Telegram bersama teman-teman kerja, kolega, sampai anggota keluarga.

Akan tetapi, fitur gratis ini banyak disalahgunakan oleh beberapa pengguna. Masih saja banyak pengguna Telegram tanpa izin memasukkan Anda ke dalam grup tanpa izin. Alhasil, kenyamanan Anda terganggu karena sebenarnya tidak ingin bergabung ke dalamnya.

Baca juga: Sebentar Lagi Ada Layanan Premium di Telegram

Apalagi obrolan grup mengarah kepada topik pembicaran yang negatif seperti pornografi, atau menyinggung etnis dan agama tertentu. Demi mengatasinya, ada cara agar Anda tidak lagi masuk ke dalam grup Telegram secara otomatis. Yuk, simak terus panduannya berikut ini.

Cara Agar Tidak Masuk ke Grup Telegram

Cara supaya tidak masuk ke dalam grup Telegram secara otomatis sebenarnya amat mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja. Siapkan, smartphone Anda dan langsung ikuti langkah-langkahnya ya!

Baca juga: 4 Fitur Baru Telegram untuk Android dan iOS

  • Buka aplikasi Telegram di perangkat HP Android atau iOS. Tips ini sama sekali tidak berjalan di perangkat desktop atau via Telegram Web.
  • Pilih tanda garis 3 di sebelah kiri atas.

Cara agar tidak masuk grup Telegram otomatis

  • Pilih Settings lalu klik Privacy and Security. 

  • Klik menu Groups yang posisinya berada di bagian bawah.

Cara agar tidak masuk grup Telegram otomatis

  • Ada 2 menu yakni Who can add me to group chats dan Add exceptions.
  • Untuk menu Who can add me to group chat, pilih My Contacts. Sedangkan untuk menu Add exceptions pilih Never Allow dan masukkan seluruh kontak agar mereka tidak dapat memasukkan Anda ke dalam grup.
  • Setelah itu, klik tanda centang yang berada di sebelah kanan atas.

  • Kini akun Anda tidak akan masuk otomatis ke dalam grup. Kalau ingin masuk ke dalam grup, Anda tinggal minta link kepada anggota grup dan Anda bisa masuk ke dalam grup tersebut.

Demikian informasi mengenai cara agar tidak masuk grup Telegram secara otomatis. Anda dapat melihat tips lainnya melalui kanal Telset How To. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, dan selamat mencobanya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0