Cara Simple Download dan Gunakan Android O

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, penerus Android Nougat, yakni Android O telah diresmikan oleh raksasa pencarian Google, meskipun masih berstatus Beta. Mengingat ini adalah versi terbaru dari Android, tentu saja ada banyak fitur baru yang dibawanya termasuk Picture-in-Picture, Autofill with Google, dan banyak lagi.

Google pun sudah memungkinkan Android O Beta diunduh oleh pengguna Android, meskipun untuk saat ini baru bisa dilakukan oleh pengguna yang memiliki smartphone tipe tertentu saja.

Nah, mau tahu bagaimana cara mengunduh dan menggunakan Android O pada smartphone Anda? Yuk simak baik-baik ulasan Tim Telset.id berikut ini!

Perlu diketahui. cara ini hanya berlaku untuk Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, serta Google Pixel dan Pixel XL.

  • Pertama-tama, akses halaman Android Beta Program untuk melakukan pendaftaran.
  • Jika sudah, lihat ke bagian Your eligible devices, apakah terdapat perangkat yang menggunakan akun Google Anda mendukung program ini atau tidak.
  • Jika ada (misal Google Pixel), akan muncul gambar dari perangkat tersebut dan terdapat tombol Enroll device. Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  • Sekarang buka smartphone Anda dan pilih SettingsAbout PhoneUpdates dan tekan Check for updates hingga muncul pembaruan ke Android O Beta.
  • Jika sudah, download dan tunggu proses instalasinya hingga selesai.
  • Jika sudah, otomatis smartphone akan melakukan reboot dan voilasmartphone Anda sekarang sudah berjalan di Android O.

Sama seperti Anda melakukan update secara OTA (Over the Air), data internal Anda sama sekali tidak terpengaruhi update ini. Perlu diingat, karena masih berstatus Beta, wajar jika ada beberapa bug yang akan muncul.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan bug itu, Anda bisa kembali lagi ke versi OS yang stabil atau yang Anda gunakan sebelumnya dengan mengunjungi halaman Android Beta Program dan tekan tombol Unenroll Device.

Tapi sebelumnya, perlu diingat bahwa jika Anda kembali lagi ke versi stable, maka data internal Anda akan hilang. Jadi pastikan Anda melakukan backup data terlebih dahulu. Selamat mencobanya ya! (FHP/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here