telset

Cara Simpan Hasil Screenshot Tanpa Buka Aplikasi Lain

Telset.id, Jakarta – Saat bekerja, kita sering melakukan screenshot gambar atau tampilan apapun. Namun, banyak orang yang mengambil screenshot dengan cara yang bertele-tele dengan menggunakan tombol ‘Print Screen’ di keyboard dan meletakkannya di aplikasi pengolah gambar apapun.

Padahal, jika Anda menggunakan sistem operasi terkini dari Microsoft — minamal Windows 8.1 ke atas, ada cara yang lebih mudah untuk melakukan Screenshot tanpa harus membuka aplikasi lain.

[Baca juga: Jadi Atlet eSport, Bocah Ini Digaji Rp 2 Miliar]

Caranya, buka laman web atau apapun yang hendak Anda ambil Screenshot-nya. Kemudian, perhatikan keyboard Anda. Untuk mengambil Gambar, cukup tekan dua pintasan ini, yakni tombol Windows dan ‘PrintScreen‘ atau ‘PrtSc‘ di keyboard Anda.

Setelah menekan kedua tombol pintasan tersebut, Anda akan melihat layar komputer atau laptop Anda berkedip. Saat itulah Anda tahu bahwa Screenshot telah dilakukan.

[Baca Juga : Ternyata, iPhone Milik Donald Trump Tidak Ada Browser]

Nah, untuk melihat hasil Screenshot tersebut, yang harus Anda lakukan adalah membuka Windows Explorer. Kemudian arahkan ke menu Picture, dan Anda akan menemukan hasil Screenshot di folder bernama ‘Screenshots‘.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0