Cara Simpan Foto atau Video di Halaman Tertentu Instagram

Lihat Foto Profil Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram baru saja luncurkan fitur baru di platform iOS dan Android. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk tak hanya memberikan Love pada postingan di Instagram, namun bisa menyimpan postingan tersebut di halaman tertentu untuk bisa dilihat kembali oleh penggunanya.

Fitur bernama Bookmarks itu memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto atau video yang ada di Feed atau di Explore ke halaman bernama Saved untuk nantinya bisa dilihat kembali. Lantas bagaimana cara untuk menggunakan fitur ini?

Untuk menggunakan fitur Bookmarks sebenarnya sangat mudah. Tapi jika ada yang masih belum tahu menggunakannya, Tim Telset.id akan kasih tahu caranya. Berikut ulasannya:

[Baca juga: Cara Mudah Simpan Postingan di Instagram Tanpa Screenshoot]

  • Pertama, pastikan Anda mengunduh Instagram versi terbaru yakni versi 10.2.1 di Google Play Store atau App Store.
  • Jika sudah menggunakan versi terbaru dari Instagram, jalankan aplikasi tersebut seperti biasa.
  • Nah, sekarang di bagian Feed atau Explore pasti terdapat tombol baru tepat di sebelah kanan bawah foto atau video. Tombol tersebut bernama Bookmarks.
  • Tekan tombol tersebut untuk menyimpan postingan foto atau video yang disukai. Kemudian coba buka halaman Profile Anda dan tekan tombol yang sama tepat di sebelah kanan dari tombol Photos of You.

    [Baca Juga: Cara Nonaktifkan Sementara Akun Instagram]

  • Tombol tersebut akan mengarahkan Anda ke halaman Saved dan disitu terdapat foto atau video yang Anda simpan untuk dilihat kembali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here