Cara Mudah Simpan Postingan di Instagram Tanpa Screenshoot

Telset.id – Instagram kembali “menjiplak” salah satu fitur di Snapchat. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya mendapatkan notifikasi jika ada teman atau pengguna lainnya yang mengambil screenshoot kiriman foto atau video di Instagram Direct. Tapi sebenarnya ada cara untuk menghindari fitur baru di Instagram ini.

Fitur yang memang ditujukan untuk melindungi privasi pengguna ini tentunya bisa menjadi sebuah “pembelajaran” bagi pengguna lain yang iseng mengambil screenshoot. Tapi jika Anda termasuk orang yang iseng tersebut, sekarang Tim Telset.id akan beritahu trik untuk simpan postingan Instagram tanpa screenshoot. Ingin tahu caranya? Check this out!

[Baca juga: Screenshot Foto Instagram Teman Bakal Ketahuan]

Caranya sederhana kok, pertama yang harus dilakukan adalah Anda hanya tinggal membuka Instagram di browser PC dan cari postingan yang menarik menurut anda. Selanjutnya jika di perangkat Mac, klik tab View > Developer > View Source. Jika di Windows, klik kanan pada halaman browser, kemudian klik View Page Source.

Selanjutnya, tekan Ctrl+F dan ketikkan “jpg“. Kemungkinan besar akan muncul kode mirip seperti di bawah ini:

content=”https://scontent.cdninstagram.

Nah, salin dan tempelkan kode tersebut ke kolom URL dan tekan tombol Enter. Otomatis, foto tersebut akan tersimpan langsung ke PC. Tapi sebelumnya, kami ingatkan bahwa cara ini berlaku jika anda memang menbutuhkan foto tersebut untuk kepentingan yang baik. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI