Cara Sembunyikan Jumlah Like di Postingan Instagram

Telset.id, Jakarta – Setelah dua tahun melalui fase pengujian, Instagram resmi menghadirkan fitur untuk menyembunyikan jumlah like. Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan cara mudah untuk menyembunyikan like Instagram.

Fitur untuk menyembunyikan jumlah like ini bersifat opsional. Pengguna tetap dibebaskan untuk berkenan memperlihatkan jumlah like di konten Instagram-nya atau tidak.

Dengan disembunyikannya jumlah like, pengguna lain tidak akan bisa melihat berapa banyak orang dan siapa saja yang sudah menyukai postingan tersebut.

{Baca Juga: Posting Foto dan Video di Instagram Bisa Langsung dari Desktop}

Sebelumnya Instagram berencana menghilangkan jumlah like secara keseluruhan. Namun rencana ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggunanya.

Akhirnya, kini anak perusahaan dari Facebook tersebut memutuskan untuk menghadirkan fitur menyembunyikan like sebagai opsional.

CEO Instagram, Adam Mosseri mengatakan, fitur menyembunyikan jumlah like merupakan perubahan besar karena Instagram ingin penggunanya agar lebih fokus pada pada isi konten, bukan dari banyaknya jumlah like.

Cara Menyembunyikan Like Instagram

Untuk Anda yang tidak ingin jumlah like dalam postingannya terpampang, berikut ini kami telah membuat tutorial berupa cara menyembunyikan like di Instagram.

Supaya bisa menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram dengan versi yang terbaru. Berikut cara menyembunyikan like Instagram yang bisa Anda ikuti.

  • Buka Aplikasi Instagram.
  • Pilih postingan di akun Anda yang ingin disembunyikan jumlah like-nya.
  • Klik ikon titik tiga di bagian kanan atas.
  • Tap Hide Like Count.

cara sembunyikan like instagram

  • Selesai! jumlah like dalam angka kini telah hilang

cara sembunyikan like instagram

Berdasarkan pantauan tim Telset, jika ingin sembunyikan jumlah like di semua postingan Instagram, Anda perlu melakukannya dengan cara satu per satu. Belum ada pengaturan langsung untuk semua konten yang diunggah.

Selain itu, pengguna juga tidak bisa menyembunyikan jumlah like yang tampil di postingan pengguna lain. Jadi cara ini hanya berlaku untuk postingan di akun Anda sendiri.

{Baca Juga: Cara Hapus Akun Instagram Sementara atau Permanen, Mudah Gak Ribet}

Untuk kembali menampilkan jumlah like, Anda bisa mengulangi langkah-langkah yang sama di atas. Nantinya jumlah like di postingan Anda akan ditampilkan seperti semula.

Demikian cara sembunyikan jumlah like di Instagram. Selamat mencoba dan semoga berhasil, sob! (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -