Cara Scan Dokumen di Dropbox untuk iOS

Telset.id – Terkadang kita menggunakan aplikasi semacam Scanner Pro untuk memindai dokumen dengan menggunakan iPhone atau iPad dan kemudian menggunakan Dropbox untuk membagikannya atau menyimpannya ke komputer. Namun dengan adanya hal baru dari Dropbox yaitu fitur scanning dokumen, semuanya menjadi terasa lebih mudah.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kita harus memperbaharui aplikasi iOS Dropbox kemudian tap tombol “+“ dan tekan Scan Document. Setelah berhasil memindai dokumen, Anda akan langsung masuk ke halaman Edit yang memungkinkan kita untuk menambahkan halaman baru dengan menekan tombol “+” di kiri bawah layar.

Di halaman Edit juga, kita bisa mengatur border dan kontras dari dokumen tersebut, memutarnya dan memilih filter yang disediakan antara lain B&W, Whiteboard dan Original.

Kemudian tap Next untuk memberi nama dokumen yang telah dipindai dan pilih folder Dropbox untuk menyimpan dokumen tersebut. Jika dokumen yang dipindai hanya selembar, dokumen bisa disimpan ke format PDF atau PNG, namun jika banyak, hanya dibatasi sampai 10 halaman saja dan itu juga hanya bisa disimpan ke format PDF.

dropbox-scan

 

SourceCNET

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -