Cara Nonton Bareng Video YouTube di Google Meet, Bisa 100 orang!

Telset.id, Jakarta – Sesuai namanya, fitur baru “co-watch YouTube” memungkinkan pengguna Google Meet untuk “nobar” alias nonton bareng video di YouTube selama sesi telekonferensi berlangsung.

Google merilis fitur baru di aplikasi konferensi video Google Meet bernama co-watch YouTube. Fitur ini memungkinkan pengguna nobar YouTube hingga 100 orang sekaligus.

Fitur co-watch YouTube merupakan opsi aktivitas baru di Google Meet yang diharapkan dapat menambah pengalaman pengguna dan mendekatkan orang-orang ketika melakukan telekonferensi di Google Meet.

Fitur nobar YouTube ini hanya bisa diaktifkan oleh host meeting yang telah berlangganan YouTube premium. Cara nonton bareng YouTube di Google Meet membutuhkan prasyarat. Mau tahu caranya? Berikut ini prasyarat dan cara nonton bareng YouTube di Google Meet.

BACA JUGA:

Prasyarat:

  • Pakai perangkat Android
  • Punya akun Google pribadi untuk mengakses YouTube dan Google Meet
  • Untuk memulai sesi berbagi langsung di YouTube, butuh keanggotaan Premium. Namun, peserta rapat bisa menonton bersama video YouTube di Google Meet.

Cara nonton bareng YouTube di Google Meet

  1. Ketuk layar untuk membuka kontrol panggilan setelah bergabung ke rapat
  2. Klik menu tiga titik yang muncul di bagian bawah, lalu pilih Activities
  3. Ketuk tombol YouTube di bawah Activities di menu
  4. Temukan video yang ingin Anda bagikan secara langsung
  5. Beberapa video YouTube, termasuk konten anak-anak dan berbayar apa pun, tidak dapat diputar selama berbagi langsung
  6. Ketuk video yang ingin Anda tonton bersama
  7. Tekan tombol Start dari menu pop-up yang meminta untuk memulai sesi berbagi langsung

Sebagai tambahan catatan, bilah hijau dengan teks “Anda sedang berbagi langsung di Meet” akan muncul di bagian bawah layar setelah berbagi langsung dimulai.

Hal itu menunjukkan, semua orang yang menghadiri rapat Anda dapat menonton video YouTube. Saat video mulai diputar, semua orang di rapat punya hak sama.

BACA JUGA:

Mereka memiliki kemampuan untuk menjeda, memundurkan, maupun meneruskan untuk semua peserta. Ada satu hal penting lain yang wajib Anda ketahui.

Saat menonton video di aplikasi YouTube, Anda mungkin melewatkan notifikasi atau pesan di rapat. Anda disarankan untuk memeriksa aplikasi Meet secara berkala. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0