Cara Mudah Pindahkan Kontak ke Smartphone Lain di Android

Nokiafans.id – Ketika membeli sebuah smartphone baru apalagi yang berjalan di sistem operasi Android, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah mem-backup kontak telepon dari smartphone lama dan memindahkannya ke smartphone yang baru. Namun sayangnya, mungkin ada segelintir pengguna smartphone Android yang belum tahu bagaimana cara mudah untuk memindahkan semua kontaknya ke smartphone mereka yang baru.

Nah kali ini, Tim Nokiafans.id akan membagikan cara mudah bagi Anda yang ingin pindahkan kontak ke smartphone lain di Android. Memang ada cara lain yang bisa digunakan seperti menggunakan fitur sinkronisasi lewat akun Google, tapi cara yang kami bagikan sekarang mungkin bisa menjadi cara alternatif yang bisa dilakukan. Yuk simak!

Catatan: Smartphone yang kami gunakan untuk lakukan cara ini adalah Nokia 2.

  • Kemudian, jalankan aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi akan meminta izin Anda untuk mengakses kontak di smartphone. Tekan Allow untuk mengizinkannya.

  • Selanjutnya, tekan tombol Backup untuk memulai mem-backup kontak telepon dari smartphone Anda.
  • Jika proses backup telah selesai, akan muncul tombol Send yang mungkinkan Anda mengirimkan file backup kontak dengan berjenis .vcf itu ke smartphone lainnya lewat Bluetooth, dan lainnya.
  • Nah di smartphone yang baru, setelah menerima file backup kontak, Anda tekan saja file tersebut. Otomatis kontak akan tersimpan di smartphone baru Anda.

Source: Nokiafans.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here