Cara Mudah Mengirit Baterai iPhone

iPhone bateraiJAKARTA – Smartphone sekelas iPhone memiliki segudang kemampuan dengan teknologi paling mutakhir. Namun konsekuensinya, untuk menjalankan semua fitur-fitur canggih di iPhone, akan menyedot daya yang tidak sedikit. Alhasil, baterai iPhone akan menjadi boros.

Daya tahan baterai menjadi “musuh” utama pengguna ponsel. Meski kini telah banyak perangkat ‘power bank’, namun sangat tidak nyaman jika harus menenteng-nenteng alat pengisi daya itu kemanapun Anda pergi. Idealnya, kita harus bisa menemukan cara bagaimana agar baterai ponsel menjadi lebih awet.

Untuk Anda yang menggunakan iPhone, ada tips yang sebenarnya sangat mudah untuk digunakan agar dapat memperpanjang daya tahan baterai. Caranya, Anda hanya perlu memastikan bahwa iPhone yang Anda gunakan tidak selalu dalam kondisi melakukan pemindaian terhadap lokasi yang sedang Anda kunjungi. Bagaimna caranya?

Seperti diketahui, update iOS terbaru telah menghadirkan akses yang lebih lengkap untuk melakukan pengaturan akses lokasi dari tiap lokasi yang sedang kita tuju atau kunjungi.

Tips hemat bateraii iPhone 1Jika sebelumnya iOS hanya sebatas memberikan opsi bahwa pengguna hanya memiliki 2 pilihan mengakses lokasi (ya/tidak), kini pengguna bisa memilih apakah sebuah aplikasi bisa melakukan akses pemindaian lokasi, terutama saat aplikasi sedang digunakan.

Jika Anda mengaktifkan opsi tersebut, maka aplikasi terkait hanya akan mengakses data tentang lokasi saat Anda membukanya, bukan terus-menerus mengakses data lokasi di background yang bisa menghabiskan daya tahan baterai.

Oleh sebab itu Anda sebaiknya segera mengakses opsi settings dari tiap aplikasi yang telah diinstall di iPhone, untuk memastikan apakah opsi akses pada data lokasi hanya diberikan saat Anda membukanya.

Caranya adalah buka menu Settings > Privacy > Location Services, lalu pilih tiap aplikasi yang ada dan segera centang opsi ‘While Using the App’ yang tertera pada lTips hemat bateraii iPhoneDengan cara sederhana ini, Anda bisa menghemat penggunaan daya baterai di iPhone kesayangan Anda. Sangat sederhana tapi cukup membantu. Selamat mencoba.[HBS]

SourceZDnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0