Tips Cara Mirorring Layar Ponsel Tanpa Aplikasi Tambahan

Telset.id, Jakarta – Kegiatan bermain game atau menonton video di layar ponsel Android terkadang kurang memuaskan. Hal ini dikarenakan layar terdapat di ponsel kita relatif memiliki ukuran yang kecil. Salah satu solusi yang tim Telset.id miliki adalah dengan melakukan screen mirroring.

Bahan-bahan yang diperlukan juga relatif mudah, yakni sebuah komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 10 Anniversary Edition dan perangkat Android.

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop/PC Tanpa Aplikasi

Untuk mencoba cara mirroring HP ke laptop tanpa aplikasi ini, persyaratan utama adalah kedua perangkat harus ada di satu jaringan WiFi yang sama. Jika persyaratan sudah terpenuhi, yang harus dilakukan adalah melakukan pengaturan di komputer atau laptop terlebih dahulu.

{Baca Juga: Trik Hadirkan “Samsung DeX” di Smartphone Android}

  • Hal yang pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi Connect yang sudah terpasang secara otomatis di komputer Anda. Caranya adalah dengan meng-klik Windows, dan cari aplikasi Connect di menu Application.

cara menampilkan layar hp ke laptop tanpa aplikasi

  • Setelah ketemu, langsung saja buka aplikasi tersebut. Setelah terbuka, aplikasi tersebut akan menampilkan informasi mengenai nama komputer atau laptop Anda untuk di sambungkan ke perangkat Android.

cara mirroring hp ke laptop tanpa aplikasi

{Baca Juga: Cara Lengkap Mematikan Auto Update Windows 10, Pasti Permanen!}

  • Nah, sekarang giliran pengaturan di ponsel pintar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka Pengaturan. Setelah masuk, cari Pengaturan Wireless Lainnya.

cara mirroring hp ke pc tanpa aplikasi

  • Di bagian bawah menu, Anda bisa menemukan Wireless Display, ketuk menu tersebut.

cara menampilkan layar hp di laptop tanpa aplikasi

  • Setelah menu baru muncul, akan terdapat pengaturan Wireless Display, aktifkan menu tersebut.

cara mirror hp ke laptop tanpa aplikasi

{Baca Juga: Cara Gampang Mematikan Layar Login di Windows 10}

  • Setelah Aktif, ponsel akan melakukan pemindaian perangkat. Setelah beberapa saat, akan muncul detil mengenai perangkat mana saja yang tersedia. Pilih perangkat yang memiliki nama yang sama dengan perangkat komputer atau laptop Anda.

mirroring hp ke laptop tanpa aplikasi

  • Setelah terkoneksi, maka Anda bisa menikmati aplikasi di ponsel Anda di layar lebar. Yang hebatnya lagi, suara dari ponsel juga akan muncul di komputer atau laptop yang terhubung.

Bagaimana, menurut Anda? Mudah bukan cara menampilkan layar HP ke laptop tanpa aplikasi di atas? So, selamat menikmati game atau video kesukaan Anda di layar lebar! [NC]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -