Cara Merekam Panggilan Telepon di Smartphone

Telset.id – Pernahkah kita mendapat panggilan telepon yang isi pembicaraannya sangat penting? Jika pernah, mungkin agar pembicaraan tersebut dapat terus didengarkan untuk kemudian dicatat poin pentingnya, mungkin Anda harus mencoba untuk merekam panggilan telepon tersebut. Tidak tahu caranya? Seperti biasa Tim Telset.id dengan senang hati akan memberikan cara-cara jitu untuk merekam panggilan telepon. Simak baik-baik ya!

Tapi sebelum melakukannya, perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan perekaman panggilan telepon, kami sarankan untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada lawan bicara Anda di telepon untuk merekam pembicaraan. Agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman yang berujung ke tindak pidana.

Cara Rekam Panggilan di Android

Untuk merekam panggilan telepon di Android, Anda harus menginstall aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store. Terdapat banyak aplikasi di sana seperti Another Call Recorder, Automatic Call Recorder, dan aplikasi terkait lainnya. Namun kebanyakan dari aplikasi itu akan berfungsi secara penuh jika kita membeli edisi premium dari aplikasi tersebut. Jadi pada tutorial ini, kami menggunakan aplikasi bernama Total Recall.

  1. Unduh dan install Total Recall di sini.
  2. Jalankan aplikasi.
  3. Pilih kontak yang ingin Anda telepon.
  4. Aplikasi ini secara otomatis akan merekam perbincangan dan akan berhenti ketika panggilan dimatikan.
  5. Buka aplikasinya kembali, pilih pembicaraan untuk mendengarkan panggilan telepon yang direkam.

Cara Rekam Panggilan di iPhone

Sama seperti Android, iPhone memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk merekam pembicaraan di telepon. Kebanyakan aplikasi, mewajibkan penggunanya untuk membeli versi premium agar semua fitur dapat digunakan. Jadi aplikasi yang akan kami gunakan pada tutorial ini adalah TapeACall Lite yang memungkinkan Anda untuk mencoba semua fitur secara gratis, namun untuk perekaman hanya dapat digunakan selama 60 detik pertama saja, jadi jika ingin melanjutkannya, diharuskan untuk membayar £6.99 untuk versi penuh.

  1. Buka App Store dan instal TapeACall Lite di sini
  2. Pasang dan jalankan aplikasi
  3. Untuk mengaktifkan aplikasi, Anda diharuskan untuk memasukkan nomor telepon dan kemudian memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor telepon Anda.

  1. Buka aplikasinya dan tekan tombol Record.
  2. Pilih Add Call dan masukkan nomor telepon yang ingin Anda hubungi atau pilih dari kontak telepon.
  3. Ketika orang yang ditelepon merespon, tekan Merge Calls dan perekaman akan dimulai.
  4. Setelah panggilan selesai, masuk kembali ke aplikasi dan tekan Play di bawah tombol Record untuk mendengarkannya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here