Cara Menjadikan Gmail Sebagai Email Default di iOS 14

Telset.id – Minggu lalu Apple secara resmi mengumumkan kehadiran pembaruan sistem operasi iOS 14. Salah satu kemampuan yang ditingkatkan adalah memungkinkan Gmail menjadi aplikasi email default di perangkat iOS.

iOS 14 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi mana yang akan digunakan sebagai default. Pengguna bisa memilih browser atau klien email.

Kalau telah menantikan fitur tersebut, Anda akan senang lantaran Google akhirnya memperbarui aplikasi Gmail sehingga bisa dipakai di gawai berbasis iOS.

{Baca juga: Gmail Kini Bisa Jadi Aplikasi Email Default di iOS 14}

Kabar menggembirakan ini sebenarnya sudah diumumkan di laman iOS 14 Preview dan saat Keynote WWDC 2020 pada Juni lalu. Kehadiran fitur ini tentu akan menjadi kabar baik bagi pengguna iOS, khususnya di Indonesia.

Tak heran, karena sebagian besar masyarakat Indonesia mengguna Gmail sebagai aplikasi Email default-nya. Lantas, bagaimana cara menjadikan Gmail di iOS 14 sebagai aplikasi email default?

Caranya sangat mudah, silahkan simak tutorial dari tim Telset.id di bawah ini:

  • Pertama pastikan Anda sudah update aplikasi Gmail ke versi terbaru yang sudah tersedia di App Store.

  • Jika sudah, silahkan masuk ke menu Settings, kemudian cari Gmail di kolom Apps
  • Setelah itu, klik aplikasi Gmail dan klik “Default Mail App” untuk membuat aplikasi menjadi default.
  • Selesai, dan sekarang Anda sudah bisa menggunakan Gmail sebagai aplikasi default di iOS 14.

Sebagai informasi, selain Gmail, Anda juga bisa menjadikan browser pihak ketiga menjadi aplikasi default. Misalnya, Google Chrome, Opera, UC, dan aplikasi-aplikasi serupa lainnya.

Menurut Google, Gmail telah diperbarui dan pengguna sekarang dapat mengatur aplikasi Gmail di iOS sebagai klien email default. Setiap mengklik tautan email di situs atau aplikasi, Gmail akan terbuka.

Aplikasi Microsoft Outlook sebelumnya telah diperbarui untuk mendukung fitur serupa. Sekarang, dengan pembaruan yang dihadirkan oleh Google, pengguna jadi memiliki alternatif dengan memakai Gmail. [HBS]

Simak Video Terbaru “REALME 7i UNBOXING: GEDE SEMUA.. !!”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0