Cara Mengkalibrasi Sensor di Smartphone Android

Telset.id – Sensor biasanya sesutu yang kadang diangap remeh buat sebagian pengguna smartphone. Akan tetapi sensor sebenarnya memiliki peran yang penting dari apa yang kita pikirkan.

Sebab sensor membuat sebagian fitur dalam smartphone dapat berfungsi. Bahkan juga dapat membantu Anda menghemat daya baterai. Untuk itu Anda perlu mengkalibrasi dan menjaga sensor smartphone Anda dalam keadaan baik.

Salah satu sensor yang paling penting adalah sensor gerak (Motion sensor), karena sensor ini akan sangat befungsi ketika kita bermain games seperti Asphalt 8 atau Real Racing 3.

Lainnya yang juga penting adalah Sensor kedekatan (proximity sensor) yang juga membantu untuk menyimpan banyak daya baterai dengan memutar layar off sementara kita sedang berbicara di telepon, atau menyesuaikan kecerahan layar.

Dari waktu ke waktu, untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, sensor berhenti bekerja. Sebelum memutuskan apakah itu rusak atau tidak, Anda bisa mencoba untuk mengkalibrasi  dengan menggunakan aplikasi “Sensors Multitool”.

Aplikasi Sensors Multitool dapat membantu Anda mengetes apakah sensor Anda rusak atau tidak. Aplikasi juga dapat mengkalibrasi data yang dibutuhkan oleh sebuah games seperti Racing 3. Aplikasi ini juga berfungsi menunjukkan informasi dari jaringan WIFI dan GPS. Tampilan data disertai dengan grafis secara real time.

So, untuk mengkalibrasi smartphone Anda berfungsi atau tidak Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi gratis ini. Anda bisa download disini. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here