telset

Yuk Istirahat! Ini Cara Gunakan Fitur Take a Break di Instagram

Telset.id – Instagram menghadirkan fitur Take a Break, agar pengguna bisa istirahat dan tidak terlalu lama membuka IG. Apakah Anda sudah tahu cara menggunakannya? Kalau belum, kami akan berikan tips cara menggunakan fitur fitur Take a Break di Instagram untuk pengguna Android dan iOS.

Fitur Take a Break dirancang agar pengguna bisa rehat sejenak dari media sosial. Fitur Instagram terbaru ini seperti alarm yang mengingatkan pengguna untuk beristirahat setelah mengakses Instagram dalam rentang waktu tertentu.

Pengguna bisa memilih durasi kapan fitur aktif. Misalnya pengguna bisa  memilih durasi 10 menit, sehingga saat mereka telah 10 menit mengakses aplikasi maka fitur akan aktif dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat.

Bukan cuma pengingat saja, pengguna bisa mendapatkan referensi kegiatan yang bisa dilakukan ketika istirahat seperti  menarik napas dalam-dalam, menuliskan apa yang  dipikirkan, mendengarkan lagu favorit, atau mengerjakan tugas.

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Hapus Foto Multiple dan Rage Shake 

Semua bisa dilakukan supaya pengguna bisa mengambil waktu sejenak untuk berhenti sejenak dari media sosial.

Sebenarnya fitur Take a Break sudah diumumkan Meta pada Oktober 2021 di momen Hari Kesehatan Mental. Vice President of Global Affairs Meta, Nick Clegg menjelaskan bahwa Instagram mengembangkan 3 fitur baru untuk menjaga kesehatan mental remaja.

Pertama adalah fitur yang memungkinkan orang tua atau orang dewasa, untuk mengawasi anak saat mengakses aplikasi berbagai foto dan video ini. Kedua fitur yang mampu mengkurasi konten untuk remaja, dan ketiga adalah Take a Break.

Cara Menggunakan Fitur Take a Break di Instagram

Sekedar informasi bahwa Fitur Instgram Take a Break merupakan tambahan dari fitur Daily Reminder Limit. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Take a Break, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Baca juga: Instagram Reels Luncurkan Fitur yang Mirip di TikTok

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Ketuk tiga garis di sudut kanan atas.
  • Ketuk Your Activity.
  • Pilih menu Time di bagian atas.
  • Dari sini Anda akan melihat fitur Take a Break dan dapat mematikannya atau memilih durasi yang Anda pilih.
  • Terdapat 3 jenis durasi yakni 30 menit, 20 menit, 10 menit atau off untuk mematikan fitur tersebut.
  • Setelah itu klik Done.

Fitur Take a Break Instagram

  • Nanti setelah waktu habis akan muncul notifikasi agar pengguna beristirahat sejenak dari Instagram.

Fitur Instagram Take a Break diluncurkan pada 8 Desember 2021 baik di iOS dan Android. Saat ini tersedia di AS, Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Fitur akan diluncurkan di seluruh dunia pada awal 2022. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0